Wow! Hilangkan Bekas Jerawat dengan Kunyit

Wow! Hilangkan Bekas Jerawat dengan Kunyit

734

Wow! Hilangkan Bekas Jerawat dengan Kunyit

Jerawat merupakan masalah kulit yang selalu sukses bikin kita bete. Make up jadi tidak sempurna jika ada jerawat ataupun bekas jerawat. Belum lagi rasa sakit dan nyeri yang muncul karena jerawat.
Ada banyak cara yang bisa lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat ini. Salah satunya yaitu menggunakan kunyit. Kunyit diyakini bisa membantu mengatasi sejumlah masalah kulit, khususnya menghilangkan bekas jerawat. Langkah yang bisa kita lakukan yaitu

  • Kombinasi Kunyit dan Yogurt

Seperti yang disebutkandalam boldsky.com, kombinasi kunyit dan yogurt dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dengan sempurna. Caranya yaitu campurkan 1 sdm yogurt dengan 1 sdt bubuk kunyit. Kemudian aplikasikan secara merata di area bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit lalu kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan setidaknya seminggu sekali.

  • Kombinasi Kunyit, Susu, dan Madu

Campurkan 2 sdt susu dengan 1 sdt madu dan 1 sdt kunyit. Kemudian aplikasikan secara merata ke area kulit yang memiliki bekas jerawat. Diamkan selama 15 menit lalu kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan minimal seminggu sekali.

  • Kombinasi Kunyit dengan Air Perasan Jeruk Lemon

Kombinasi kunyit dan perasan jeruk lemon sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat di kulit. Caranya cukup campurkan bubuk kunyit dengan air perasan jeruk lemon secukupnya hingga membentuk pasta. Oleskan ke area kulit yang memiliki bekas jerawat, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

  • Kombinasi Kunyit dengan Mentimun

Manfaat kombinasi kunyit dan mentimun selain menghilangkan jerawat juga dapat membuat kulit mulus merona. Caranya  cukup campurkan 1 sdt bubuk kunyit dengan 2 sdt jus mentimun segar. Aplikasikan ke area kulit yang kena bekas jerawat, diamkan 15 menit hingga meresap, kemudian bilas hingga bersih dengan air. Lakukan 2-3 kali seminggu.

Komentar

Loading...