Stres Berat Ternyata Dapat Meningkatkan Risiko Kanker!

Stres Berat Ternyata Dapat Meningkatkan Risiko Kanker!

112

stres-berat-ternyata-dapat-meningkatkan-risiko-kanker
Setiap ada masalah, kebanyakan dari orang pasti akan merasa stres, sedih, maupun depresi. Namun, disarankan agar kita tetap tenang dan berpikir positif setiap ada permasalahan di sekeliling. Jangan malah, masalah justru membuat kita stres apalagi depresi. Menurut para ahli, stres tidak baik buat kesehatan tubuh. Malah, tak hanya untuk kesehatan psikis, stres juga sangat tidak baik buat kesehatan fisik.

Olivia Remes, seorang peneliti kesehatan di University of Cambridge menyampaikan hasil penelitiannya pada sebuah kongres internasional di Wina bahwa baik pria dan wanita yang mengalami stres berat sama-sama memiliki risiko mengalami peningkatan risiko kanker. Penelitian juga menemukan pola hidup pun dapat mempengaruhi risiko yang ada, khususnya pada pria.

Di lain kesempatan, Prof David Nutt dari Imperial College menyatakan bahwa stres tak hanya berdampak buruk pada psikis saja. Lebih jauh, dampak buruk dari stres juga akan terjadi pada tubuh atau fisik penderita. Semakin mudah seseorang mengalami stres semakin mungkin seseorang mengalami peningkatan berbagai masalah kesehatan.

Komentar

Loading...