Bush Dukung Hillary Clinton, Perpecahan Kubu Republik?

Bush Dukung Hillary Clinton, Perpecahan Kubu Republik?

179

bush-dukung-hillary-clinton-perpecahan-kubu-republikAmerika Serikat yang akan mengadakan Pemilu presiden November 2016 mendatang menyisakan 2 calon presiden, Donald Trump serta Hillary Clinton. Mantan Presiden George Bush menyatakan bahwa akan mendukung  calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bush ketika pertemuan antara anggotan dewan Points of Light Foundation. Bush sendiri selain mantan presiden juga merupakan tokoh senior dari Partai Republik. Keputusan tersebut disinyalir menguatkan dugaan perpecahan di antara kubu Republik.

Namun demikian, keluarga Bush menolak menanggapi kabar tersebut secara terbuka. Menurutnya, Bush hanya akan berperan sebagai warga negara dalam pemilu mendatang serta tidak akan mengomentari pemilihan presiden sementara.

Jika dugaan ini benar, maka dugaan perpecahan pada kubu Republik semakin menguat, dari sebelumnya ketika tidak ada satu pun mantan presiden Bush yang menghadiri Konvensi Nasional Partai Republik di Cleveland, acara dimana terjadi pengesahan Trump sebagai capres dari Republik.

Komentar

Loading...