Beberapa Hal Yang Disepelekan Penyebab Kegemukan

Beberapa Hal Yang Disepelekan Penyebab Kegemukan

120

kegemukanhambatkehamilanKelebihan berat badan merupakan hal yang paling sering dikeluhkan oleh beberapa orang saat ini. Pada dasarnya, ada banyak hal yang mendasar  yang membuat seseorang mengalami kelebihan berat badan atau kegemukan. Meski telah melakukan diet ketat dan serta mengurangi porsi makan, tak jarang berat badan tetap saja naik dan turun. Yang pertama harus kita pahami dan perlu kita tahu, percepatan penambahan berat badan yang sering terjadi karena beberapa penyebab utama yang bisa saja sering kali kita lakukan dan sepelekan serta  kita anggap hal tersebut tak akan membuat berat badan naik.

Metabolisme yang terjadi di dalam tubuh bisa bekerja dengan optimal jika tubuh mendapatkan asupan nutrisi yang cukup, istirahat yang cukup dan aktif  bergerak. Kalau ketiga hal tersebut kurang, jelas saja ini sangat berpengaruh besar pada metabolisme di dalam tubuh kita dan mengakibatkan tubuh lebih mudah mengalami kenaikan berat badan, yang pasti hal tersebut tidak kita inginkan apalagi yang telah mengeluhkan kelebihan berat badan.

Namun, tak perlu kuatir berikut beberapa hal utama yang perlu diketahui yang menjadi pemicu merangkaknya naik timbanganya, berikut Hal atau penyebab tersebut antara lain

  1. Menopause
  2. Stres Berat
  3. Pengaruh Obat-Obatan
  4. Melewatkan Sarapan
  5. Kurang Tidur

Jadi,  itulah beberapa hal yang menjadi penyebab naiknya berat badan  namun sering kali kita sepelekan dan abaikan. Pastikan bahwa nutrisi yang dikonsumsi setiap hari mencukupi, gerak tubuh dan istirahat juga cukup. Hindari konsumsi makanan berlemak, minuman bersoda serta makanan manis, dan jangan   makanan yang berlebihan.

Komentar

Loading...