Diretas, Akun Yahoo Dihargai 23,4 Juta

Diretas, Akun Yahoo Dihargai 23,4 Juta

113

Pada tahun 2014 silam timbul isu akun Yahoo berhasil diretas, namun kala itu Yahoo menolak keras isu tersebut. Namun, anehnya pada akhir september ini Yahoo menyatakan kesediaan untuk mengungkapkan kasus pencurian data penggunanya tersebut.

Pencurian tersebut diduga mencapai 500 juta akun, dikonfirmasi dari seorang sumber lain didapatkan bahwa hanya terjadi pencurian 200 juta akun. Walaupun terdapat perbedaan jumlah, 200 juta bukanlah angka yang bisa dianggap sepele, apalagi jika Yahoo ingin diakuisisi oleh perusahaan lain.

diretas-akun-yahoo-dihargai-234-jutaAkun tersebut dikabarkan diperjualbelikan secara online oleh peretas. DIperkirakan yang diperoleh peretas untuk 200 juta akun tersebut dapat mencapai 23,4 juta.

Dugaan yang menyebar luas peretas hanya mampu mencuri tanggal lahir, alamat email, dan alamat rumah. Informasi sensitif seperti kartu kredit maupun password diduga tidak berhasil diretas.

Peretasan 200 juta akun tersebut nampaknya tidak bisa disepelekan oleh Yahoo, walaupun hanya informasi biasa yang berhasil diretas namun hal ini dapat mengganggu proses akuisisi oleh Verizon. Dikabarkan Verizon akan kembali menilai ulang harga yang pantas untuk Yahoo semenjak isu ini muncul kepermukaan.

Komentar

Loading...