Allo, Musuh Baru iMessage Yang Patut Diperhitungkan

Allo, Musuh Baru iMessage Yang Patut Diperhitungkan

153

Isu Allo yang dikatakan mengancam privasi ternyata tidak membuatnya sepi pengunduh. Pada toko aplikasi Apple yaitu AppStore akhirnya Allo resmi meluncur, hal ini tentunya membuat iMessage was-was.

Allo sendiri dapat dengan mudah diunduh menggunakan AppStore, cukup dengan menyedikan ruang penyimpanan kosong sekitar 50 MB. Prosedur selanjutnya hampir seperti Whatsapp, dimana pengguna cukup mendaftarkan nomor ponselnya, tunggu verifikasi, selesai.allo-musuh-baru-imessage-yang-patut-diperhitungkanUntuk memaksimalkan potensi dari Allo sendiri pengguna bisa masuk melalui akun Gmail masing-masing, dari Gmail tersebut Google bisa mengambil data-data yang sehari kita gunakan supaya Allo semakin sempurna.

Perbedaan Allo dengan aplikasi messaging lainnya yaitu Allo mempunyai bot virtual yang dapat mempelajari perilaku kita sehari-hari. Bot dapat digunakan hanya dengan mengetik @google di kotak pesan.

Selain itu Allo juga memiliki fitur balasan pintar atau Smart Reply, misal ketika ada teman pengguna mengirim gambar pemandangan gunung yang indah, maka Allo secara otomatis dalam sekali sentuh dapat membalasnya dengan jawaban “Wah, indah sekali ya pemandangannya” yang nantinya menyesuaikan dengan bahasa sehari-hari yang pengguna pakai.

Fitur-fitur diatas nampaknya cukup membuat iMessage untuk was-was. Nah, untuk para pengguna iPhone, sudahkah tertarik untuk mengganti iMessage dengan Allo?

Komentar

Loading...