Meningkat dari Tahun ke Tahun, Tahun 2017 LPDP Targetkan 12 Ribu Orang

Meningkat dari Tahun ke Tahun, Tahun 2017 LPDP Targetkan 12 Ribu Orang

367

Pemotongan anggaran yang dilakukan pemerintah pusat ternyata tidak berpengaruh oleh jumlah beasiswa yang diberikan Lembaga Pengelola Pendidikan (LPDP), malah target penerima beasiswa naik hingga ribuan orang.

Alokasi beasiswa tersebut menoreh jumlah yang fantastis yaitu Rp 3 Triliun, ditargetkan dengan dana sebesar itu, pemerintah melalui LPDP diharapkan mampu menyalurkannya ke 12 ribu orang secara berlajan.meningkat-dari-tahun-ke-tahun-tahun-2017-lpdp-targetkan-12-ribu-orang

Menurut Eko Prasetyo sebagai Direktur LPDP alokasi dana untuk beasiswa dari pemerintah pusat tidak pernah dipotong dan cenderung naik dari tahun ke tahun. Pada tahun 2015 diketahui LPDP menyalurkan beasiswa sebesar Rp 1,4 triliun, tahun ini LPDP diharapkan dapat mencairkan dan menyalurkan dana sebesar Rp 2,3 triliun. Dengan jumlah tersebut, tahun 2015 dapat menyalurkannya ke 4.789 orang, serta pada tahun ini diperkirakan hingga 8.906 penerima beasiswa.

Namun sayangnya LPDP tahun ini belum dapat menghasilkan pendapatan yang lebih besar dibanding pengeluarannya, didapati pada tahun 2017 dengan total pengeluaran Rp 3 triliun, hanya didapati pendapatan sebesar Rp 1.5 triliun. Konsekuensi lebih besarnya pengeluaran yaitu digunakannya dana surplus dari tahun lalu untuk digunakan dengan prinsip BLU.

Komentar

Loading...