2017, Stasiun Luar Angkasa Milik Cina Akan ‘Kembali’ ke Bumi

2017, Stasiun Luar Angkasa Milik Cina Akan ‘Kembali’ ke Bumi

376

Setelah beberapa waktu lalu Skylab NASA dikabarkan akan jatuh ke bumi, baru-baru ini stasiun antariksa milik cina yaitu Tiangong-1 dikabarkan tidak terkendali. Menurut Badan Antariksa setempat stasiun tersebut paling lama bertahan hingga tahun 2017.

Stasiun Tiangong-1 yang telah mengangkasa sejak 2011 silam, dalam siaran pers Badan Antariksa Cina dikatakan stasiun tersebut telah menyelesaikan misi yang diberikan dengan baik dan akan ‘kembali’ ke bumi pada 2017.

2017-stasiun-luar-angkasa-milik-cina-akan-kembali-ke-bumi

Kembalinya stasiun ini menuai protes masyarakat internasional, karena otoritas cina tidak bisa memprediksi dimana stasiun Tiangong-1 akan jatuh. Walau setidaknya waktu jatuh sudah diprediksi pada pertengahan tahun 2017.

Tidak semua orang takut akan jatuhnya stasiun ini, karena walaupun jatuh, diyakini stasiun akan tetap jatuh ke laut karena bumi memiliki lebih dari 70% laut yang dapat menampung sampah dari stasiun tersebut.

Dengan jatuhnya stasiun ini Cina kembali meluncurkan roket dengan kode nama Long March 7 yang membawa stasiun antariksa baru. Stasiun kedua tersebut menandakan keseriusan Cina dalam membangun ekosistem pada orbit bumi.

Komentar

Loading...