Siksa Pembantunya, Majikan TKW di Singapura Terancam Penjara

Siksa Pembantunya, Majikan TKW di Singapura Terancam Penjara

280

Siksa terhadap Tenaga Kerja Wanita (TKW) di luar negeri ternyata belum berhenti, kini dilaporkan bahwa TKW asal Singapura disiksa oleh majikannya sendiri. Penyiksaan tersebut berujung pada cacat pada telinganya.

Penyiksaan yang biadab ini dilakukan oleh kedua orang langsung, yaitu ibu dan anaknya. Ibu yang bernama Anpalaki Muniandy Marimuthu, 65 tahun, berserta anaknya, Jayasheela Jayaraman, 43 tahun divonis masing-masing 16 dan 12 bulan penjara akibat perilakunya terhadap korban. Selain vonis penjara, anak-ibu tersebut juga diwajibkan membayar kompensasi sebesar Rp 8 juta.
siksa-pembantunya-majikan-tkw-di-singapura-terancam-penjara
Pada pengadilan, ditunjukkan bukti melalui laporan bahwa setiap melakukan kesalahan maka ia akan ditampar habis-habisan hingga mengalami cacat seperti saat ini. Peristiwa ini ternyata sudah terjadi sejak 2012 silam, kejadian pertama diakibatkan karena ia lupa untuk membawa sepatu majikannya, yang menyebabkan telinganya ditampar berkali-kali.

Tamparan tersebut ternyata terus dilakukan ketika telinganya ingin sembuh, sehingga pada akhirnya kuping TKW tersebut mati rasa dan berbentuk seperti kol. Selain telinganya, payudaranya juga pernah ditarik karena ia lambar dalam bekerja.

Kasus ini sangat disayangkan oleh KBRI Singapura karena menilai kecilnya kompensasi, maka dari itu KBRI akan terus membantu serta mendampinginya dalam pengadilan supaya mendapat kompensasi yang pantas.

Komentar

Loading...