Banjir, Bekasi Terendam Air Hingga 60 Centimeter

Banjir, Bekasi Terendam Air Hingga 60 Centimeter

174

Derasnya hujan akhir-akhir ini mulanya membuat banjir pada Garut hingga menelan korban jiwa, kini giliran Bekasi pada Minggu (25/09), akibat derasnya hujan, Bekasi mengalami kenaikan permukaan air yang menyebabkan beberapa perumahan seperti Narogong Indah dan Rawalumbu terendam banjir. Ketinggian banjir diperkiraan hingga 60 centimeter.

Menurut keterangan salah satu warga Narogong Indah, Hujan turun mulai pukul 5 sore, hingga malam hari tiba hujan tak kunjung berhenti, padahal hujan sudah berjalan selama 5 jam. Sedangkan biasanya kawasan perumahan tersebut hanya 2 jam saja sudah terkenan banjir.
banjir-bekasi-terendam-air-hingga-60-centimeter Air yang masuk kerumah menggenangi seluruh peralatan yang ada, dari ranjang tidur hingga kulkas. Penyebab banjir ini diduga akibat ketidakmampuan saluran air untuk menampung derasnya huja ini sehingga air meluap hingga masuk ke rumah masyarakat sekitar Narogong.

Hal yang tidak berbeda jauh juga dialami perumahan rawalumbu, daerah sekitar jembatan pun sontak langsung tertutupi oleh genangan air hingga susah dilewati. Tingginya pun sama, paling tinggi yaitu sekitar 60 centimeter.

Selain Bekasi, daerah Jakarta selatan juga mengalami hujan cukup deras yang mengakibatkan tenggelamnya ruas jalan hingga 40 centimeter.

Komentar

Loading...