Hobi Mendaki? Keindahan Alam Gunung Semeru Bisa Jadi Alternatif

Hobi Mendaki? Keindahan Alam Gunung Semeru Bisa Jadi Alternatif

298

Gunung Semeru adalah tertinggi di Pulau Jawa ini terletak di antara dua kabupaten, yaitu Kabupaten Malang dan Kabupaten Lumajang. Dengan ketinggian mencapai  3.676 meter, Gunung Semeru sejak dahulu akan keindahannya, terutama di kalangan para pecinta wisata alam. Gunung yang disebut-sebut merupakan Gunung terindah di Indonesia ini juga berhasil menjadi salah satu gunung yang paling ramai dikunjungi, terutama setelah film layar lebar yang berjudul ‘5cm’ yang sempat popular sehingga menambah popularitas gunung ini.

Hobi Mendaki? Keindahan Alam Gunung Semeru Bisa Jadi AlternatifDi Gunung Semeru diketahui memiliki sebuah danau yang juga merupakan salah satu danau yang terindah di Indonesia yang biasa disebut danau Ranu Kumbolo. Di danau ini biasanya digunakan sebagai tempat untuk peristirahatan yang juga biasanya juga digunakan untuk camping  dan pos para pendaki yang akan melanjutkan perjalanan hingga puncak Semeru.

Disekitar  Ranu Kumbolo, terdapat sebuah jalan menanjak yang dikenal dengan nama Tanjakan Cinta. Menurut mitos kepercayaan masyarakat setempat, jika pendaki yang bisa melewati tanjakan ini tanpa menoleh ke belakang sama sekali, maka kisah cintanya dipercaya akan abadi.

Komentar

Loading...