Sup Ayam, Makanan Tiga Bulan Pertama Henry Setelah Pindah ke Korea

Sup Ayam, Makanan Tiga Bulan Pertama Henry Setelah Pindah ke Korea

213

Salah satu personil dari sub unit dari Super Junior yang dinamai Super Junior M, Henry membagikan cerita pengalamannya pada saat awal ia pindah ke Korea. Sempat tinggal di Hong Kong dan kemudian pindah ke daerah Willowdale, Toronto ternyata tak membuat Henry menjadi mudah beradaptasi ketika ia juga pindah ke Korea saat menjadi trainee di SM Entertainment.

sup-ayam-makanan-tiga-bulan-pertama-henry-setelah-pindah-ke-koreaHenry merasa menjadi seorang trainee yang berasal dari luar Korea memang sangat sulit. Hal ini dikarenakan adanya perbedaan misalnya saja dalam segi culture dan juga bahasa. Perbedaan bahasa yang mencolok seringkali  membuat mereka susah untuk berkomunikasi dalam kehidupan sehari, salah satunya permasalahan dalam hal memesan makanan. Henry mengaku bahwa dirinya selama 3 bulan pertama di Korea tersebut  dirinya hanya bisa memesan sup ayam saja.

“Saat aku pertama datang ke Korea, aku hanya makan satu jenis makanan selama tiga bulan. Aku hanya tau bagaimana Bahasa ‘Tolong berikan aku sup ayam’ di Korea, jadi untuk tiga bulan pertama aku hanya memesan makanan itu.” Ujarnya.

Meski begitu seiring berjalannya waktu, sekarang Henry telah paham dan fasih dalam penggunaan bahasa Korea, walaupun juga terkadang masih ada kata-kata yang belum ia pahami. Saat ini Henry sudah bisa memesan berbagai jenis makanan- makanan  yang ada di restoran-restoran Korea. Tak hanya itu setelah bisa belajar bahasa Korea, Henry juga nampaknya telah mempelajari beberapa bahasa asing lainnya seperti Arab dan Indonesia. Hal init erlihat dari beberapa postingan yang ia unggah di akun Instagram pribadinya bahwa ia sempat mengunggah sebuah video yang berdurasi singkat dimana dalam ideo tersebut ia menggunakan bahasa Arab dan beberapa foto dimana caption yang ia tuliskan dalam bahasa Indonesia.

Komentar

Loading...