8 Ciri-ciri Timbulnya Kanker Ovarium

8 Ciri-ciri Timbulnya Kanker Ovarium

316

8 Ciri-ciri Timbulnya Kanker Ovarium. Kadangkala sebuah penyakit tiba-tiba saja muncul tanpa ada tanda-tanda atau gejalanya. Namun tidak jarang banyak juga penyakit yang bisa kita ketahui ketika gejalanya muncul. Salah satunya kanker ovarium, memang semua wanita mempunyai resiko menderita terkena penyakit ini.

8 Ciri-ciri Timbulnya Kanker OvariumDi bawah ini, terdapat tanda-tanda awal yang perlu anda waspadai ketika munculnya penyakit kanker ovarium. Sebaiknya ketika ada yang mengalami gejala ini dengan lengkap segera memeriksakan ke dokter supaya bisa dilakukan tindakan sejak dini.

8 Ciri-ciri Timbulnya Kanker Ovarium

  1. Pinggul atau perut sakit. Pada umumnya penderita merasakan rasa nyeri pada bagian perut dan panggul. Sakit ini bisa berlangsung dalam kurun waktu yang lama dan bisa memicu masalah dengan kanker ovarium.
  2. Perut terasa penuh. Gejalanya adalah penderita merasa cepat kenyang meskipun hanya memakan sedikit makanan. Efek yang cepat terlihat dari gejala ini adalah berat badan pendirita kanker ovarium turun drastis karena kurangnya nutrisi makanan.
  3. Masalah buang air kecil. Gejala ini memang bukan hanya dialami oleh penderita kanker ovarium. Gejalanya adalah pasien kerap kali ingin buang air kecil yang tidak bisa ditahan.
  4. Kelelahan. Gejala yang dialami oleh penderita adalah berupa kelelahan yang hebat. Bahkan terkadang sempat mengeluh tidak punya energi untuk melakukan aktifitas bekerja.
  5. Gangguan pencernaan. Gejala yang dialami oleh penderita kanker ovarium ini adalah terganggunya jadwal buang air besar yang biasanya teratur.
  6. Nyeri di bagian punggung. Bagian punggung bagian bawah terasa nyeri pada bagian tulang belakang. Rasa ini kembali terus berulang.
  7. Nyeri saat berhubungan seksual. Anda harus selalu waspada jika saat melakukan hubungan seksual terasa sakit pada daerah kewanitaan.
  8. Sembelit. Jika terjadi bengkak pada bagian perut kemudian siklus datanga bulan menjadi tidak teratur. Awalnya terjadi sembelit atau susah buang air besar dan sulit sembuh meskipun sudah diobati.

Segeralah lakukan cek up ke dokter jika gejala di atas anda alami. Semoga kita terhindar dari penyakit berbahaya.

Komentar

Loading...