Harga Dollar Ke Rupiah 3 Oktober 2016: Rupiah Menguat Di Angka Dua...

Harga Dollar Ke Rupiah 3 Oktober 2016: Rupiah Menguat Di Angka Dua Belas Ribuan

446

Harianpost.co.id – Harga Dollar Ke Rupiah 3 Oktober 2016: Rupiah Menguat Di Angka Dua Belas Ribuan. Nilai tukar Rupiah atas Dollar Amerika serikat hari ini dibuka menguat pada angka kurang dari tiga belas rupiah. Di situs klikbca.com pada pukul 10.47 WIB rupiah berada kurs Rp 12.992.

Harga Dollar Ke Rupiah 3 Oktober 2016Dikutip dari bisnis.com Ekonom Samuel Sekuritas Indonesia Rangga Cipta mengatakan ketidakpastian global sempat menekan rupiah untuk kembali ke atas Rp13.000 pada perdagangan Jumat bersama dengan kurs Asia lain, bahkan menggerus sentimen positif dari pencapaian tax amnesty yang melebihi ekspektasi.

Perkiraan rilis inflasi yang rencananya diumumkan siang ini diprediksi naik ke angka 3% dari pada tahun lalu.

“Hari ini rupiah berpeluang berkurang tekanannya apalagi melihat harga minyak yang menguat tajam,” katanya dalam riset

Hal ini juga merupakan indikasi bahwa kemungkinan rupiah masih akan mengalami penguatan nilai tukar. Apalagi menurut informasi lainnya ketidakpastian baru muncul setelah Deutsche Bank dipaksa untuk membayar denda yang melebihi kemampuannya. Meskipun hanya sementara pasar global diperkirakan masih akan tertekan.

Harga minyak juga diperkirakan masih akan mengalami kenaikan pasca pemangkasan produksi oleh OPEC. Harga minyak naik setelah stok minyak dipasaran berkurang karena pemangkasan produksi tersebut. Hasil pengumuman index manufaktur AS yang rencananya diumumkan nanti malam juga diprediksi akan mengalami peningkatan.

Komentar

Loading...