Apa Yang Harus Dimakan Agar Cepat Hamil?

Apa Yang Harus Dimakan Agar Cepat Hamil?

469

Harianpost.co.id – Apa Yang Harus Dimakan Agar Cepat Hamil? Seperti yang telah dibahas pada artikel Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah, bahwasanya ada 2 pendapat pro kontra mengenai korelasi antara makanan dengan kehamilan. Faktanya, ada perempuan yang bisa hamil tanpa harus mengkonsumsi makanan penyubur rahim.

Apa Yang Harus Dimakan Agar Cepat HamilNamun jika anda sedang menginginkan untuk segera mempunyai anak namun tidak kunjung hamil, anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi makanan penyubur kandungan berikut ini. Para ahli yang setuju bahwa makanan juga mempengaruhi terjadinya kehamilan mengatakan bahwa apa yang anda makan turut mempengaruhi tubuh anda.

Daftar Yang Dikonsumsi Agar Cepat Hamil:

  • Daging. Pilihlah daging yang rendah lemak dari hewan sapi, kambing atau ayam yang penting halal. Jangan terlalu berlebihan untuk memakannya, tiga porsi adalah jatah maksimal yang boleh anda konsumsi. Jika berlebihan protein yang bersumber dari hewan kemungkinan malah bisa menghambat kehamilan anda.
  • Tumbuh-tumbuhan Berprotein. Tahu dan tempe merupakan makanan bergizi yang mempunyai kandungan protein yang bagus untuk tubuh. Jangan anggap enteng walaupun harganya murah. Tumbuhan yang berprotein lainnya yang bisa anda konsumsi adalah kacang tanah, kedelai, kacang polong dan jenis kacang-kacangan lainnya bisa membantu anda agar cepat hamil.
  • Ikan. Sebenarnya zat yang diperlukan dari ikan adalah kandungan asam lemak omega-3. Zat ini bisa ditemukan pada ikan salmon, ikan lele dan beberapa jenis ikan lainnya. Namun jika anda tidak menyukai ikan anda juga bisa mendapatkannya dari almond, kendari dan telur yang diperkaya omega-3 atau DHA.
  • Susu. Pilihlah susu yang rendah lemak, karena lemak yang terlalu berlebihan juga tidak bagus untuk tubuh. Selain untuk menyuburkan kandungan susu juga bagus untuk tulang anda.
  • Karbohidrat kompleks. Kandungan zat ini dapat anda temukan pada nasi merah, roti tawar gandum atau sereal biji-bijian utuh. Nutrisi penting yang diambil dari karbohidrat kompleks yang berguna sebagai penyubur kandungan adalah vitamin B, antioksidan dan zat besi.
  • Ubi. Banyak juga yang meremehkan ubi, sebenarnya ubi adalah makanan organik yang tidak menggunakan bahan kima dalam proses penanamannya. Jadi masih alami tanpa terkontaminasi oleh zat buatan. Ternyata menurut penelitian ada zat yang terkandung dalam ubi yang bisa merangsang ovulasi pada wanita.

Komentar

Loading...