Berlibur dan Belajar Sejarah Mengenai Kemegahan Istana Ratu Boko

Berlibur dan Belajar Sejarah Mengenai Kemegahan Istana Ratu Boko

230

Terletak di daerah Jogjakarta-Solo, sebuah peninggalan sejarah  megah berdiri kokoh yakni Istana Ratu Boko. Bangunan ini kabarnya dibangun pada saat pemerintahan salah satu Keturunan Wangsa Syailendra. Istana ini terletak diatas bukit, sehingga dari istana ini kita disuguhi pemandangan yang membuat semua mata terposana karena kita bisa melihat keindahan kota Jogja dena candi Prambanan dengan Gunung Merapi sebagai latar.

berlibur-dan-belajar-sejarah-mengenai-kemegahan-istana-ratu-bokoSelain dijadikan untuk tempat wisata bersejarah, Istana Ratu Boko ini juga digunakan untuk peringatan upacara Tawur Agung yang dirayakan oleh umat Hindu sebelum hari Nyepi. Tak hanya sebuah istana biasa, Kompleks Istana Ratu Boko ini juga terdapat bangunna candi yang disebut dnegan Cand Batu Putih. Dan disebelahnya juga terdapa Candi Pembakaran yang sesuai dengan namanya, candi ini memiliki bentuk bujung sangkar dan digunakan sebagai pembakaran jenasah. Selain Candi, di kompleks Istana Ratu Boko ini juga terdapat sebuah sumur yang dianggap suci dan dinamakan sumur  Amerta Martana.

Selain digunakan sebagai tempat wisata, beberapa waktu yang lalu Kompleks Istana RATU Boko ini juga digunakan sebagai lokasi syuting film Box Movies sekuel dari film Ada Apa dengan Cinta.

Komentar

Loading...