Keindahan di Balik Ketenangan Pantai Banyu Meneng di Malang

Keindahan di Balik Ketenangan Pantai Banyu Meneng di Malang

521

Dahulu, Malang memang dikenal sebagai daerah penghasil buah apel dan udaranya yang dingin. Namun siapa sangka, akhir-akhir ini keindahan pantai yang berada di Malang mulai dikenal oleh wisatawan baik domestic maupun mancanegara. Dan diawal tahun 2016 ini, beberapa pantai mulai dikenalkan yang salah satunya adalah Pantai Banyu Meneng yang masih terletak satu lokasi dengan pantai Kondang Merak dan Pantai Selok. Pantai Banyu Meneng ini terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur Kabupaten Malang sekitar 60 km dari pusat Kota Malang.

beritaseleb.com-foto pantai banyu meneng dan harga tiket pantai Banyu meneng pantai selok malang (2)

Akses jalan menuju pantai ini memang masih belum terlalu bagus dan masih kurang papan penunjuk mengingat pantai ini baru ditemukan pada awal tahun ini. Pantai Banyu Meneng terletak 6 km dari Pantai Bale Kambang dimana sepanjang perjalanan menuju pantai ini, anda akan disuguhi pemandang hijaunya pepohonan yang menyerupai hutan dan masih terdapat beberapa monyet liar yang masih berkeliaran. Setelah melewati perjalan yang cukup melelahkan, anda akan sampai di kawasan Komplek Pantai Kondang Merak. Dari pantai Kondang Merak anda hanua perlu berbelok ke kanan sedikit dan sudah sampai di Pantai Banyu Meneng. Di pintu masuk anda cukup membayar tiket masuk dan biaya parker yang masih sangat terjangkau.

Di pantai Banyu Meneng ini, anda akan merasakan sensasi pantai pribadi karena masih belum terlalu banyak pengunjung di pantai ini sehingga kebersihannya masih terjaga. Selain itu, bagi anda yang mencari ketenangan, pantai ini mungkin coock bagi anda. Karena di pantai ini memiliki karkateristik ombak yang sangat tenang dan seperti sebuah teluk dengan pasir putih yang terhampar luas. Selain hanya sekedar bermain air, di pantai ini anda juga bisa melakukan snorkeling dnegan menyewa alat dengan harga yang cukup terjangkau. Setelah puas bermain di pantai ini, jika anda berjalan 100 meter dari Banyu Meneng, anda akan sampai di Pantai Selok yang memilki panorama yang sangat menakjubkan dan sangat berbanding terbalik dengan Pantai Banyu Meneng, Pantai Selok memiliki omba yang sangat besar dengan ikon bongkahan beberapa batu yang besar. Sehingga di Pantai Selok anda tidak diperkenankan untuk bermain air.

Namun untuk masalah fasilitas umum seperti kamar mandi dan mushola di kawasan pantai ini masih cukup kurang karena mengingat kawasan pantai ini masih dalam proses pengembangan.

Komentar

Loading...