Nilai Dollar Ke Rupiah 4 Oktober 2016

Nilai Dollar Ke Rupiah 4 Oktober 2016

363

HarianPost.co.id – Nilai Dollar Ke Rupiah 4 Oktober 2016. Hari ini harga tukar Rupiah terhadap Dollar AS masih tidak terlampau jauh dari penutupan sore kemarin. Klikbca menampilkan harga jual sebesar Rp 12.997 dan Rp 12.977 untuk setiap dollarnya.

Harga Dollar Ke Rupiah 4 Oktober 2016Direktur Eksekutif Development of Economics and Finance (Indef), Enny Sri Hartati mengatakan bahwa ada banyak dana yang masuk dari luar negeri melalui program tax amnesty. Dari data Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan, penerimaan program pengampunan pajak periode pertama dana tebusan mencapai Rp 97,2 triliun. Sedangkan deklarasi harta mencapai Rp 4.500 triliun.

“Ada capital inflow (aliran dana masuk) salah satunya dari Tax Amnesty dan angka Foreign Direct Investment juga naik,” ucap Enny

Kali ini faktor pemerintah yang berperan besar dalam menguatnya pergerakan nilai rupiah. Banyaknya suplai rupiah yang kembali masuk ke Indonesia diharapkan untuk terus dipertahankan bahkan kalau bisa semakin ditingkatkan.

“Ini momentum penguatan, pemerintah harus menjaga ini agar penguatan tadi tidak sementara. Pemerintah harus menjaga agar dana yang masuk tadi jangan spekulatif atau gampang keluar,” tutupnya.

Komentar

Loading...