Tips Agar Segera Hamil Setelah Keguguran

Tips Agar Segera Hamil Setelah Keguguran

547

Harianpost.co.id – Tips Agar Segera Hamil Setelah Keguguran. Rejeki, jodoh dan kematian memang menjadi rahasia Tuhan Yang Maha Kuasa. Sudah di luar kuasa manusia untuk mencampurinya. Kita hanya perlu berusaha yang terbaik dari apa yang kita bisa. Jika anda mengalami keguguran, hal tersebut bukanlah akhir dari segalanya. Bersemangatlah kembali untuk segera punya momongan.

Tips Agar Segera Hamil Setelah KeguguranProgram kehamilan yang dijalankan memang tidak berbeda jauh dengan cara cepat hamil setelah menikah. Namun yang anda harus perhatikan, sebaiknya anda istirahatkan sementara kandungan anda selama minimal 3 bulan, supaya rahim pulih kembali normal seperti sedia kala. Kandungan yang sehat akan dapat meningkatkan kesempatan hamil yang lebih baik.

Tips Agar Segera Hamil Setelah Keguguran

Berhubungan Seksual Di Waktu Yang Tepat. Waktu yang tepat untuk berhubungan seksual yaitu saat ovarium melepas sel telur (ovulasi atau masa subur). Namun Anda juga bisa berhubungan seksual sebelum ovulasi karena sperma dapat bertahan hidup di tubuh wanita selama seminggu. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui kapan masa subur Anda. Masa subur bisa diketahui dengan cara mengukur suhu basal tubuh, cek lendir serviks dan memerhatikan siklus mentruasi Anda.

Hindari Stres. Program cepat hamil yang cukup manjur dan alami adalah berhubungan seksual pada masa subur pada wanita. Masa ini, pada umumnya berada pada 7 hari setelah calon ibu mengalami hari terakhir menstruasi. Pada masa ini jangan terlalu membebani diri dengan masalah-masalah. Karena stres dapat mengganggu keseimbangan hormon yang mengontrol ovarium untuk melepas sel telur (ovulasi atau masa subur).

Konsumsi Obat-obatan Khusus. Konsumsi obat-obatan yang diberikan oleh dokter dengan teratur dan cermat. Obat-obatan tersebut biasanya membantu memulihkan organ-organ yang mendukung terjadinya kehamilan.

Rutin Berolahraga. Untuk calon ibu yang baru saja mengalami keguguran, dianjurkan untuk tidak melakukan olahraga yang terlalu berat. Olahraga ringan seperti berjalan cepat selama beberapa menit adalah salah satu olahraga yang dianjurkan.

Konsumsi Makanan Penyubur Kandungan. Makanan sangat mempengaruhi pertumbuhan tubuh manusia. Nutrisi yang bagus tentu saja dapat membantu anda merawat sistem reproduksi calon ibu.

Hindari rokok, alkohol dan narkoba. Sudah bukan hal yang rahasia lagi jika zat tersebut tidak baik untuk kesehatan. Apalagi jika anda sedang dalam program hamil pasca keguguran.

Konsultasi Dengan Dokter. Jika merasakan sesuatu yang tidak seperti biasanya, alangkah lebih baiknya anda berkonsultasi dengan dokter. Dokter akan memberikan tips sesuai dengan keluhan yang anda alami.

Demikian Tips Agar Segera Hamil Setelah Keguguran, semoga anda lekas mempunyai momongan. Tetap berfikir positif dan jauhkan semua pikiran negatif. Hal-hal yang positif juga akan menjauhkan anda dari stres dan membantu anda dalam program kehamilan.

Komentar

Loading...