Dolar Tinggi, Meteri Susi Sarankan Presiden Rombak Struktur Ekonomi

Dolar Tinggi, Meteri Susi Sarankan Presiden Rombak Struktur Ekonomi

1002
memuat...
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti

Harianpost.net – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyampaikan saran kepada pemerintah untuk memperbaiki struktur perekonomian pada saat dollar menembus angka diatas Rp 14.000 per $ dollar.

Meteri Kelautan dan Perikanan yang terkenal nyentrik ini menyarankan agar pemerintah meniru pola pemerintahan rusia dengan menaikkan produksi dan mengurangi supply, sehingga perekonomian dapat terdorong dengan baik.

Pada saat kebutuhan konsumsi impor tinggi, saatnya pemerintah mensubstitusi konsumsi masyarakat dengan mengkonsumsi barang atau produk yang diproduksi dalam negri dengan produk yang bisa ditingkatnya nilai produksinya seperti mengganti daging yang sedang langka dengan mengkonsumsi ikan.

Menteri Nyentrik ini juga mengungkapkan bahwa melemahnya nilai tukar rupiah bukanlah hal yang harus diratapi, karena ini merupakan krisis global yang tidak hanya dialami oleh Indonesia.

Untuk itu dirinya menyarankan pemerintah meniru langkah rusia dengan memperbaiki sistem perekonomiannya pada saat masa krisis global saat ini.

Komentar

Loading...