Berita Terbaru : Tiga Pemuda AS, Membuat Ancaman Teroris di Media Sosial

Berita Terbaru : Tiga Pemuda AS, Membuat Ancaman Teroris di Media Sosial

823
memuat...
Berita-Terbaru-Tiga-Pemuda-AS-Membuat-Ancaman-Teroris-di-Media-Sosial
Ancaman teroris di Amerika Serikat

Harianpost.net – Tiga orang pemuda di Missouri, Amerika Serikat, ditangkap pihak berwenang karena membuat ancaman  teroris di media sosial. Mereka mengatakan bahwa akan  menembaki orang-orang yang berada di kampus-kampus di negara bagian tersebut. Dua orang lainnya, target penembakan adalah orang-orang berkulit hitam.

Salah satu dari ketiga remaja laki-laki tesebut, berumur 19 tahun, ia bernama  Hunter M. Park salah satu  mahasiswa  Universitas Missouri. Dalam berkas perkara, Hunter  mengungkapkan bahwa ia mempunyai ketertarikan mendalam  terhadap pembantaian sekolah di Oregon, beberapa waktu  lalu.
Dua pemua lainnya yang termasuk tersangka bernama Tyler Bra Denberg dan Connor Stottlemvre. Ketiganya membuat ancaman di media Sosial, termasuk dalam aplikasi pesan Yik Yak dalam tiga hari terakhir seperti yang dilansir kantor berita AFP, Jumat (13/11/2015).

Park ditangkap pada Rabu (11/11) waktu setempat di kamspus Misouri University of Science and Technology (S&T) di Rolla. Park adalah  mahasiswa jurusan  komputer , jika ia terbukti bersalah ia akan  terancam  hukuman penjara maksimum 7 tahun.

Sedangkan Stottlemvre dijerat dakwaan membuat ancaman  teroris dan kejahatan pada Kamis (12/11). Satu hari sebelumnya, ia memposting di Yik Yak bahwa ia akan menembak orang orang berkulit hitam jadi bersiaplah.

Entah apa tujuan mereka membuat ancaman di aplikasi Yik Yak, karena ia juga akan menembaki orang berkulit hitam, dan  menembaki teman-temannya di kampus.

Belum diketahui pasti apakah ketiga remaja ini merupakan pelaku teroris, namun sikapnya tersebut membuat orang berkulit hitam  resah, dan membuat mahasiswa di kampus-kampus lain takut. Hngga saat ini, kasus tersebut akan diselidiki polisi.

Berita Terbaru : Teror Bom Paris : Presiden Jokowi Angkat Bicara

Komentar

Loading...