Obat Herbal Untuk Penyakit Epilepsi Tanpa Efek Samping

Obat Herbal Untuk Penyakit Epilepsi Tanpa Efek Samping

741
memuat...

Harianpost.co.id – Penderita penyakit epilepsi ini akn seringkali mengalami kondisi kejang secara berulang-ulang, dan ketika dalam kondisi tersebut bahkan penderita bisa tidak sadarkan diri sehingga bagaimanapun terkadang penderita tidak sedikitpun merasakan benturan-benturan yang terjadi pada tubuhnya dengan benda lain.

Obat herbal penyakit epilepsi
Obat herbal penyakit epilepsi – via penyakitepilepsi.com

Sayangnya, hingga saat ini masih juga belum bisa diketahui apa penyebab penyakit epilepsi ini. Namun beberapa peneliti sementara ini berhasil menyatakan asumsi mereka bahwa epilepsi kemungkinan besar disebabkan karena terjadi kerusakan pada otak penderita. Implus listrik yang ada didalam otak penderita epilepsi itu terproduksi secara berlebihan hingga seringkali menyebabkan kejang-kejang pada penderitanya.

Kejang-kejang memang menjadi satu-satunya gejala yang ditunjukkan oleh penderita epilepsi, hanya saja kejang-kejang it udapat terbagi menjadi dua bagian, yaitu kejang parsial (akibat gangguan pada sebagian otak) dan kejang umum (akibat dari gangguan seluruh bagian otak).

Selama ini seseorang seringkali mendapatkan penanganan secara medis pada penderita epilepsi yang pasti penanganan tersebut sudah pasti tidak bisa lepas dari obat-obatan kimia yang mana bahan kimia di dalam obat tersebut juga memiliiki efek samping. Efek sampingnya bisa berbeda-beda pada setiap orang. Jadi ada baiknya sebelum anda pergi ke dokter untuk mendapatkan perawatan medis, baiknya anda coba terlebih dahulu berbagai macam obat-obatan herbal untuk penyakit ayan berikut ini:

Susu yang rendah lemak

Di atas tadi sudah sedikit disinggung bahwa terjadinya epilepsi itu karena produksi implusi listrik di dalam otak sudah berlebihan, sementara dengan mengkonsumsi susu rendah lemak secara rutin maka fungsi otot dan saraf bisa kuat dan sehat, selain itu sirkulasi darah di dalam tubuh juga akan semakin lancar.

Minum air kelapa muda

Semua orang pasti percaya bahwa air kelapa sangat terkenal sebagai penangkal racun. Penggunaan air kelapa ini akan membantu mengurangi terjadinya kejang-kejang sebab dalam air kelapa sudah terdapat zat semacam nutrisi yang mampu menjaga keseimbangan elektrolit.

Mengkonsumsi garam Epsom

Sekarang anda pasti tahu mengapa dokter banyak yang menyarankan agar di rumah kita selalu menyediakan garam Epsom, garam Epsom memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Di dalam garam Epsom ini terdapat mineral magnesium yang juga ampuh menjaga keseimbangan elektrolit di dalam tubuh seseorang. Hebatnya, garam Epsom juga mampu mengontrol implus listrik yang terdapat pada sel saraf di dalam otak. Dengan begitu, resiko terjadinya kejang-kejang akan jauh berkurang.

Mengkonsumsi daun pegagan

Daun pegagan ini memang memiliki rasa yang sangat pahit sekali, pahitnya bahkan bisa melebih daun papaya atau mungkin pare. Namun sebagian dari anda mungkin tidak akan percaya bahwa sebenarnya daun pegagan ini sangatlah efektif untuk menyembuhkan penyakit epilepsi. Banyak sekali kandungan yang bermanfaat di dalam daun pegagan ini, seperti contohnya kalium, natrium, magnesium, klasium, hingga zat besi ada di dalam daun ini.

Itulah beberapa obat alami atau obat herbal untuk menyembuhkan penyakit epilepsi yang tanpa menimbulkan efek samping. Di luar sana banyak obat alami untuk penyakit epilepsi akan banyak juga yang masih menimbulkan efek samping seperti gatal-gatal, alergi dan lainnya. Terlebih lagi obat kimia, pasti ada efek sampingnya. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...