Spesifikasi Acer Aspire C, Komputer Canggih All In One

Spesifikasi Acer Aspire C, Komputer Canggih All In One

441
memuat...

Harianpost.co.id – Komputer saat ini sudah menjadi benda wajib yang harus ada orang-orang di berbagai kalangan, itu terbukti dari apapun perkejaan seseorang hampir selalu memakai komputer untuk mempercepat pekerjaan mereka. Mulai dari instansi pemerintahan hingga toko sekalipun, semua sekamin mudah dan simple dengan keberadaan komputer.

Acer Aspire C
Komputer All In One Acer Aspire C – via beritateknologi.com

Terkadang banyak pengusaha yang lebih memilih untuk menggunakan perangkat yang lebih mudah dibawa seperti laptop, dengan laptop mereka bisa bekerja di mana saja. sementara komputer dengan jenis CPU tidak bisa melakukannya dan terlalu besar. Namun demikian, jika bicara soal ketahanan, jelas CPU memiliki ketahanan yang lebih kuat dibandingkan dengan laptop.

Nah keberadaan komputer all in one, selain tidak memakan tempat, para pengusaha tidak perlu lagi mencari gadget lainnya. Melihat banyaknya kasus seperti itu belakangan ini, Acer sebagai perusahaan elektronik besar sepertinya ingin mencuri perhatian konsumen dengan meluncurkan sebuah perangkat komputer canggih dan terbaru yang diberi nama Aspire C.

Acer Aspire C merupakan sebuah perangkat komputer all in one, dikatakan all in one sebab monitor, layar dan CPU-nya digabung menjadi satu. Acer juga memberikan tawaran dengan mengeluarkan dua varian yang memiliki ukuran layar berbeda. Kedua varian tersebut memiliki ukuran layar 21.5 inci dan satunya lagi 23.8 inci, tapi tidak perlu khawatir sebab keduanya memiliki resolusi yang sama, yaitu Full HD 1080p.

Yang membuat Acer Aspire C menarik adalah pengguna bisa dengan bebas memilih system operasi yang ingin digunakan, ada tiga jenis operating system yang sudah ditanamkan di dalam Acer Aspire C, diantaranya adalah Windows 10, Linpus dari Linux, dan FreeDOS.

Jika kedua varian memiliki resolusi sama, maka tidak dengan hardwarenya. Ya kedua varian dari Acer Aspire C ini memiliki performa yang berbeda. Untuk varian dengan luas layar 21.5 inci akan didukung dengan processor Intel Celeron J3160, besar RAM-nya 4GB serta hard disk sebesar 500GB. Sementara untuk varian dengan luas layar 23.8 inci menggunakan processor Intel Core i3 6100U, besar RAM-nya cukup besar yaitu 8GB dan besar hard disk 1TB.

Harga Acer Aspire C dari kedua varian juga otomatis akan berbeda, untuk varian pertama dengan luas layar 21.5 inci (Acer Aspire C22) dibanderol dengan harga sebesar 499.99 USD atau setara dengan uang 6.1 juta rupiah. Sementara untuk varian kedua dengan ukuran layar 23.8 inci (Acer Aspire C24) dibanderol dengan harga 699.99 USD atau setara dengan uang 8 juta rupiah. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...