Cara Medis Menyembuhkan Jantung Bengkak Yang Dijamin Ampuh

Cara Medis Menyembuhkan Jantung Bengkak Yang Dijamin Ampuh

663
memuat...

Harianpost.co.id – Pilihan menggunakan bahan-bahan alami biasanya memang bertujuan untuk menghindari agar tidak terjadinya efek samping yang serius terhadap proses penyembuhan suatu penyakit. Begitu juga dengan penyakit jantung bengkak, namun tidak semua pengobatan medis selalu menggunakan obat-obatan. Medis mempunyai banyak cara untuk menyembuhkannya.

Jantung Bengkak
Jantung Bengkak – via Deherba.com

Jantung bengkak biasanya ditandai dengan sesak napas (dalam posisi yang bagaimanapun), kaki membengkak, berat badan menjadi bertambah, perasaan yang sering lelah, atau bahkan sampai detak jantung yang tidak berarturan.

Tanpa panjang lebar, berikut ini adalah cara untuk menyembuhkan jantung yang bengkak secara medis yang beberapa diantaranya sudah terbukti ampuh dan sering dilakukan oleh banyak dokter untuk mengobati penderita penyakit jantung bengkak, namun ada beberapa juga yang mungkin kita belum pernah mengetahuinya sama sekali.

Untuk mengobati jantung bengkak, hal paling penting adalah kita perlu tahu apa penyebabnya, sebab pengobatannya akan berbeda menurut penyebabnya. Perhatikan langkah-langkahnya di bawah ini:

Jantung bengkak karena arteri koroner

Hal yang perlu dilakukan adalah dengan melakukan pembukaan pembuluh darah yang tersumbat yang biasanya melakukan pemasokan oksigen ke jantung. Cara ini merupakan yang paling jitu mengatasi jantung bengkak karena penyumbatan pembuluh darah.

Jantung bengkak karena hipertensi

Langkah yang perlu dilakukan adalah selalu mengontrol tekanan darah tinggi, dengan begitu kerusakan-kerusakan yang terjadi pada pembuluh darah bisa dicegah.

Jantung bengkak akibat penyakit katup pada jantung

Untuk hal ini, diperlukan bedah jantung dengan prosedur invasive minim untuk memperbaiki atau jika perlu melakukan pergantian katup jantung yang sudah rusak. Katup jantung yang terus menerus dibiarkan rusak bisa menyebabkan kardiomegali.

Menggunakan Diuretik (pil air)

Penggunaan deuretik ini dimaksudkan agar penderita bisa lebih sering buang air kecil dan bisa membantu meringankan kinerja jantung. Dengan begitu jantung yang membengkak bisa sedikit-demi sedikit berkurang.

Penggunaan Angiotensin-converting enzyme (ACE) inhibitor dan beta-blocker

Dua cara ini juga merupakan cara yang paling sering dilakukan oleh sebagian besar dokter untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi, selain juga dapat meningkatkan kesehatan jantung.

Mengetahui langkah-langkah medis untuk menyembuhkan jantung bengkak yang sudah disebutkan diatas, kita jadi semakin tahu bahwa obat saja masih belum cukup untuk mengatasinya. Perlu sekali dilakukan beberapa cara medis lainnya, bahkan diantaranya ada yang terpaksa harus melakukan pembedahan.

Jika sudah begini, maka kiranya kita juga harus selalu memperhatikan betapa jantung yang mengalami kerusakan itu akan memberikan dampak besar pada organ-organ tubuh lainnya. Itu alasan mengapa jantung dikatakan sebagai organ tubuh yang vital sekali dan perlu dijaga baik-baik kesehatannya.

Hindari rokok, jika anda sudah termasuk pecandu rokok akut, cobalah sedikit demi sedikit menggantinya dengan mengunyah  permen karet atau ngemil makanan ringan lainnya. Mengapa harus menghentikan rokok? Rokok memiliki dampak besar yang mana dampak-dampak itu biasanya diluar kesadaran kita. Jantung yang harus dipaksa bekerja lebih keras lagi akibat asap yang masuk ke dalam tubuh, organ tubuh lainnya juga akan mudah tersumbat oleh nikotin yang menempel dan sulit sekali untuk dibersihkan.

Komentar

Loading...