Spesifikasi Dan Harga Mini PC Gigabyte BRIX GT, PC Idaman Para Gamer

Spesifikasi Dan Harga Mini PC Gigabyte BRIX GT, PC Idaman Para Gamer

665
memuat...

Harianpost.co.id – Bagi kalian yang gemar sekali bermain game, tentunya memiliki perangkat PC dengan spesifikasi tinggi sudah menjadi hal yang wajib dimiliki dengan dukungan pengaturan grafis ‘rata kanan’. Bayangan kita tentang komputer spesifikasi tinggi kebanyakan memiliki ukuran jumbo, namun tidak bagi perusahaan teknologi Gigabyte dengan salah satu brand terkenal miliknya, BRIX yang dikenal sebagai komputer garang namun bodinya ramping plus mini.

Gigabyte BRIX GT
Gigabyte BRIX GT – via beritateknologi.com

Kabar baiknya, terdengar rumor bahwa Gigabyte sudah melakukan proses pembuatan komputer gaming BRIX dengan varian terbaru mereka, PC tersebut diberi nama BRIX GT. Dibandingkan dengan varian-varian sebelumnya, Mini PC Gigabyte BRIX GT ini sudah mengalami banyak peningkatan terutama dalam hal grafis dan juga penggunaan processor.

Jika pada varian Gigabyte BRIX sebelumnya, mereka masih menggunakan processor Intel Skylake yang lebih bisa menghemat energi, maka pada Mini PC Gigabyte BRIX GT ini mereka kembali memutuskan untuk menggunakan processor Intel Skylake pada umumnya yang sering digunakan pada komputer gaming di pasaran. Namun yang membuat Mini PC Gigabyte BRIX GT lebih menarik adalah processor yang dipakai oleh BRIX GT ini adalah Intel Core i7 6700K dengan Base clock 4,0 GHz.

Sekedar untuk mengingatkan saja bahwa perangkat processor dengan huruf K di bagian belakang merupakan tanda bahwa processor tersebut bisa di overclock. Yang mana itu artinya processor ini bisa digunakan dua kali lebih kencang.

Di dalam Mini PC Gigabyte BRIX GT ini juga sudah dibenamkan NVidia GeForce versi terbaru yang menggunakan arsitektur pascal, ada dua varian pada grafis Mini PC Gigabyte BRIX GT ini, yaitu menggunakan VGA Card GeForce BTX 1070 dan GTX 1080.

Lanjut pada hardware lainnya, Mini PC Gigabyte BRIX GT akan dilengkapi dengan RAM  sebesar 16GB DDR4 yang menggunakan jenis SO-DIMM. Pada media penyimpanan, BRIX GT akan menggunakan hard disk konvensional 2.5 inci yang memiliki kapasitas sebesar 1TB yang dilengkapi dengan slot SSD M2.SATA dengan kapasitas 240GB. Dengan menggunakan kapasitas hard disk sebesar itu tentu sudah sangat cukup untuk menyimpan berbagai game berat dan file-file lainnya.

Beralih pada spesifikasi lainnya, Mini PC Gigabyte BRIX GT ini sudah dibekali dengan fitur WiFi versi Intel Dual Band Wireless AC 3165GW, lengkap dengan port Qualcomm Atheros Killer E2400 Gigabit LAN. Untuk lebih memudahkan kalian untuk menghubungkan Mini PC Gigabyte BRIX GT dengan perangkat lain, sudah ada port USB 3.0 tipe C yang mana tipe ini sudah mendukung Thunderbolt 3. Gimana, keren kan?

Yang terakhir, harga. Bagi kalian yang ‘ngiler’ dan ingin membeli perangkat ini tampaknya harus sedikit bersabar sebab belum ada kabar yang pasti kapan Mini PC Gigabyte BRIX GT ini akan resmi diluncurkan ke pasaran. Hanya saja, kalian musti menyiapkan uang sebesar 20 juta rupiah mulai dari sekarang. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...