3 Wisata Kota Lamongan Terbaik Yang Masih Eksis

3 Wisata Kota Lamongan Terbaik Yang Masih Eksis

853
memuat...

Harianpost.co.id – Kota Lamongan termasuk salah satu kota yang memiliki cuacan panas, akan tetapi karena letaknya yang berdekatan dengan laut Jawa di sebelah Utaranya, suhunya tidak begitu panas. Kota lamongan ini di kelilingi oleh beberapa kota besar sebagai batas wilayahnya, yaitu kota Gresik di sebelah Timur, kota Bojonegoro dan Tuban di sebelah barat, kota Jombang di sebelah selatan.

Nama kota Lamongan sendiri diambil dari nama julukan dari tokoh pada jaman dulu yang nama aslinya bernama Hadi, ia mendapatkan pangkat Rangga maka jadilah ia dikenal sebagai Ranggahadi. Oleh masyarakat Lamongan pada jaman dulu ia lebih dikenal dengan julukan Mbah Lamong. Julukan Mbah Lamong itu diberikan padanya sebab ia pandai mengatur daerah, pintar dalam membina masyarakatnya dan juga pandai menyebarkan agama Islam (dakwah).

Kepandaian Mbah Lamong dalam mengatur daerah itulah yang akhirnya berdampak besar bagi kemajuan wisata Lamongan hingga seperti sekarang ini. Seperti contohnya keberadaan Gua Maharani yang hingga sekarang masih tetap eksis di Indonesia sebagai salah satu Wisata Gua terbesar.

Selain Gua Maharani, ada beberapa tempat wisaat lainnya yang hingga kini masih ramai dikunjungi wisatawan domestik bahkan sekarang ini semakin ramai. Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah beberapa tempat wisata terbaik yang ada di kota Lamongan yang wajib kalian kunjungi.

Wisata Gua Maharani Zoo

Wisata Gua Maharani
Wisata Gua Maharani – via Wikipedia

Pada sekitar tahun 1994, Gua Maharani ini sudah mulai populer di kalangan masyarakat Indonesia. Gua Maharani ini memiliki keindahan stalaktit dan stalagmit yang tidak dimiliki oleh gua-gua yang ada di Indonesia. Letak Gua Maharani ini nyaris berhadap-hadapan dengan Wisata Bahari Lamongan.

Berenang sambil minum susu, berkunjung ke Gua Maharani plus mengunjungi Wisata Bahari Lamongan, kalian akan dijamin puas menghabiskan waktu liburan di tempat itu. Gua Maharani dan WBL (Wisata Bahari Lamongan) saat ini memang dikelola oleh satu perusahaan yang sama, yaitu PT Bumi Lamongan Sejati. Dengan luas wisata sekitar 3.5 hektar yang lengkap dengan berbagai fasilitas, dijamin kalian bersama teman-teman atau keluarga akan betah.

Pantai Kutang Lamongan

Pantai Kutang Lamongan
Pantai Kutang Lamongan – via Wikipedia

Nama yang cukup kontroversial, ya pantai kutang ini mulai banyak dikenal masyarakat luas masih belum lama. Selain karena penasaran dengan keindahannya, wisatawan juga pensaran dengan namanya yang unik, “Kutang”. Jangan bilang kalian tidak tahu, sebab anak kecilpun sudah tahu apa itu kutang dan seperti apa bentuknya.

Sepertinya nama yang disandangnya, pantai kutang ini ternyata juga memiliki keeksotisan tersendiri. Suhu udara Lamongan yang panas berpardu dengan segarnya udara dari lautan membuat suhu di pantai ini hangat. Pantai kutang juga menawarkan pemandangan yang sangat menarik sekali dan masih sangat alami. Sayangnya, pantai kutang ini kurang mendapatkan perhatian dari pemerintah sehingga terkesan ditelantarkan begitu saja.

Wisata Religi Makam Sunan Drajat

Wisata religi makam Sunan Drajat
Wisata religi makam Sunan Drajat – via Wikipedia

Letak Makam Sunan Drajat yang tak lain adalah putra dari Sunan Ampel ini terletak di daerah Paciran, Lamongan. Tempat Makamnya dikelilingi oleh hamparan hutan yang luas sekali, jika Kota Lamongan terkenal dengan udaranya yang panas, maka di daerah tempat dimakamkannya Sunan Drajat ini justru kebalikannya.

Bagi orang Islam yang ingin melakukan wisata religi, sepertinya wajib untuk berkunjung ke Makam Sunan Drajat. Sebab, selain bisa memperoleh keberkahan, kalian juga akan dimanjakan dengan pemandangan pegunungan yang sangat indah dan pohon-pohon yang seolah-olah sengaja ditata sedemikan rapi.

Itulah ketiga tempat wisata yang ada di kota Lamongan yang mana kalian akan menyesal jika tidak berkunjung kesana. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...