Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X, Smartphone Entry-Level Jempolan

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X, Smartphone Entry-Level Jempolan

961
memuat...

Harianpost.co.id – Xiaomi bisa dikatakan sebagai perusahaan smartphone yang sukses menembus pasaran di tengah gempuran perusahaan-perusahaan besar macam Samsung dan Apple dengan produk mereka yang canggih. Namun, faktanya Xiaomi justru mampu mencuri perhatian pengguna smartphone dengan ciri khas mereka, itu terbukti dari banyaknya pengguna smartphone Xiaomi dari berbagai macam versi.

Xiaomi Redmi Note 4X
Xiaomi Redmi Note 4X – via beritateknologi.com

Dengan banyaknya pengguna smartphone Xiaomi tersebut, artinya perusahaan itu juga mampu membuktikan diri sebagai perusahaan yang tahu seperti apa keinginan konsumen. Nah, kini Xiaomi kabarnya juga akan kembali menyiapkan sebuah smartphone terbaru yang ditujukan khusus untuk kelas menengah, smartphone tersebut diberi nama Xiaomi Redmi Note 4X.

Kabar akan dirilisnya Xiaomi Redmi Note 4X itu muncul dalam sebuah situs Tiongkok, TEENA. TEENA merupakan situs regulasi di negara tersebut dan jika sudah begitu maka itu artinya smartphone ini akan segera dirilis dalam waktu dekat.

Xiaomi Redmi Note 4X adalah varian smartphone Xiaomi Redmi Note 4 yang sudah di upgrade. Xiaomi Redmi Note 4 sudah dirilis beberapa bulan yang lalu. Saat muncul dalam situs TEENA, smartphone entry-level keluaran Xiaomi ini juga sudah memperlihatkan beberapa spesifikasi yang akan ditanamkan didalamnya. Mengingat bahwa pada Xiaomi Redmi Note 4X ini sudah diupgrade, tentunya juga ada pengingkatan performa dari segala sisi, terutama pada hardware-nya.

Mulai dari kapasitas RAM yang kabarnya akan mengusung RAM sebesar 4GB lengkap dengan media penyimpanan yaitu memori internal yang akan hadir dengan dua varian berbeda, yaitu 32GB dan 64GB.

Hanya saja, dari segi desain tampaknya pada Xiaomi Redmi Note 4X ini masih tidak mengalami banyak perubahan dengan generasi sebelumnya, Xiaomi Redmi Note 4, yang mana masih akan menggunakan bahan metal secara keseluruhan di bagian bodinya. Selain desain, ada juga spesifikasi yang masih sama dengan Xiaomi seri sebelumnya yaitu pada bagian chipsetnya yang masih menggunakan Helio X20.

Melihat chipset yang digunakan oleh Xiaomi Redmi Note 4X ini, tentu tidak sama dengan kabar yang sempat muncul sebelumnya yang menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi Note 4X bakal mengusung chipset Snapdragon 653. Ada lagi fitur yang masih sama dengan versi sebelumnya, yang ada pada bagian kamera. Pada Xiaomi Redmi Note 4X ini juga masih mengusung kamera resolusi 13MP pada kamera utamanya.

Kembali membahas tentang chipset yang kabarnya diusung oleh Xiaomi Redmi Note 4X ini, ada juga pihak yang masih meyakini bahwa munculnya Xiaomi Redmi Note 4X ini nanti akan tetap mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 653. Kabar tentang penggunaan chipset ini hingga sekarang masih simpang siur dan belum ada kepastian dari pihak Xiaomi.

Sementara untuk harganya juga belum bisa diketahui secara pasti berapa Xiaomi akan membanderol smartphone mereka. Yang jelas, pada bulan Januari 2017 kemungkinan besar semua spesifikasi lengkapnya akan diumumkan, dan tentu itu kabar baik bagi para pengguna smartphone khususnya mereka yang fanatik dengan produk keluaran Xiaomi. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...