Icon Khas Bangunan Kota Di Pulau Jawa Ini Juga Menjadi Tempat Wisata...

Icon Khas Bangunan Kota Di Pulau Jawa Ini Juga Menjadi Tempat Wisata Lho

641
memuat...

Harianpost.co.id – Tak hanya ikon di Kota-Kota yang berada di luar Pulau Jawa, beberapa ikon dari Kota yang ada di Pulau Jawa ini juga dijadikan destinasi wisata oleh para wisatawan jika berkunjung di Kota tersebut loh. Kota mana saja ya kira-kira? Check this out~

1. Tugu Pahlawan – Surabaya

Bangunan ini merupakan icon yang bersejarah dari daerah yang mendapat julukan Kota Pahlawan yang merupakan ibukota dari Provinsi Jawa Timur. Tugu Pahlawan merupakan sebuah monumen yang dibangun untuk memperingati peristiwa hari Pertempuran 10 November 1945 di Kota Surabaya. Monumen ini memiliki ketinggian kira-kira 40.5 meter dan berbetuk menyerupai paku yang terbalik dengan lengkungan tubuh sebanyak 10 lengkungan yang berarti tanggal, dan terbagi atas 11 ruas yang berarti tahun.

2. Monumen Nasional – Jakarta

Lebih dikenal dengan sebutan Monas, merupakan icon bagi warga ibukota. Monumen ini selalu dapat menarik perhatian tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke Jakarta sehingga membuat bangunan ini tak sepi pengunjung. Monumen ini dibangun dengan ketinggian 132 m dan dipuncaknya dibangun mahkota yang berbentuk seperti lidah yang terbuat dari emas.

3. Gedung Sate – Bandung

Bangunan ini dinamakan dengan Gedung Sate dikarenakan ada bagian puncak dari gedung ini mempunyai ornamen yang berbentuk seperti sate lengkap dengan tusuknya. Gedung Sate dibangun pada tahun 1920 dan digunakan sebagai gedung perkantoran oleh Pemerintah Jawa Barat. Namun para pengunjung dan warga sekitar dapat berkunjung dan bersantai di halaman Gedung ini pada hari libur.

Komentar

Loading...