Daftar Wisata Kota Ungaran Yang Sedang Naik Daun

Daftar Wisata Kota Ungaran Yang Sedang Naik Daun

1040
memuat...

Harianpost.co.id – Kota Ungaran yang masih termasuk wilayah Semaran ini memiliki julukan lain yaitu kota seribu rumah makan. Dikatakan demikian sebab kota ini menjadi jalur utama Kota Semarang menuju dua kota besar Indonesia, yaitu Solo dan Yogyakarta. Jadi sangat wajar jika hampir di sepanjang jalan jalur utama tersebut banya sekali didirikan rumah makan yang menyediakan makanan khas kota semarang hingga makanan-makanan khas dari kota lain di seluruh Indonesia.

Salah satu makanan khas kota Ungaran dan yang paling sering disinggahi para wisatawan adalah sate sapi ‘pal kempleng’. Bahkan ada kabar yang menyebutkan jika seluruh penjual sate sapi di kota seribu rumah makan ini adalah keturuan dari pak kempleng. Sate sapi ini ternyata juga sudah populer sejak tahun 1960 hingga 1970-an, dan sekarang sate sapi ini kembali di populerkan oleh keturunannya.

Selain sate sapi, ada juga tahu bakso yang akan banyak kalian jumpai di sepanjang jalur utama semarang tersebut. Selain terkenal dengan rumah makannya, Kota Ungaran juga dikenal memiliki banyak peninggalan sejarah berupa gedung-gedung seperti contohyna gedung Kuning serta benteng Diponegoro, juga ada makam seorang pahlawan yaitu Gatot Subroto yang ada di desa Sidomulyo.

Sebelum kalian bertemu dengan tempat-tempat wisata di kota Ungaran, pada jalur utama Semarang itu kalian juga bisa melihat beberapa pabrik besar di Indonesia seperti pabrik Pepsi, Nissin, Batamtex dan pabrik milik perusahaan-perusahaan besar lainnya. Setelah kalian puas dengan beberapa bangunan dan rumah makan, di kota Ungaran ini kalian juga bisa berkunjung ke tempat wisata yaitu sebuah kolam renang alami yang sangat terkenal, yaitu Siwarak. Ada juga wisata Bandungan yang letaknya ada di lereng gunung Ungaran. Belum lagi wahana Outbond yang diklaim sebagai Flying Fox tertinggi di Indonesia, namanya Umbul Sidomukti.

Untuk lebih lengkapnya, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di kota Ungaran yang sedang naik daun dan semakin ramai dikunjungi oleh para wisatawan domestik dan bahkan mencanegara.

Wisata Curug Benowo

Curug benowo
Curug benowo

Letak Curug Benowo ini juga ada di lereng gunung Ungaran, tepatnya di desa Kalisidi kecamatan Ungaran barat. Curug Benowo ini merupakan salah satu wisata air terjun terkenal di kota Ungaran plus kota semarang. Semua orang sudah tahu jika Curug Benowo ini memiliki pemandangan alam yang sangat elok sekali dan masih sangat alami. Saking indahnya, tak heran jika banyak orang yang mengatakan bahwa Curug Ungaran ini adalah surga yang tersembunyi.

Wisata Kampung Kopi Banaran

Wisata Kampung Kopi Banaran
Wisata Kampung Kopi Banaran

Dilihat dari namanya saja, tempat ini jelas sangat cocok sekali bagi kalian para pecinta kopi. Di tempat kalian akan tahu berbagai macam jenis tanaman kopi dan tempat juga akan menawarkan pemandangan yang sangat indah sekali plus udara yang sangat sejuk. Dari kota Semarang, Kampung Kopi banaran ini jaraknya sektiar 35 km, tidak begitu jauh.

Enaknya, ketika kalian berkunjung ke tempat ini, kalian juga sekaligus bisa mencicipi beragam jenis minuman kopi dari kopi kelas murah hingga kopi yang mahal.

Wisata Air Terjun Curug Lawe

Wisata Air Terjun Curug Lawe
Wisata Air Terjun Curug Lawe

Gunung Ungaran memang menyajikan beberapa tempat wisata indah, salah satunya adalah air terjun curug lawe. Rute tempat wisata air terjun curug lawe ini juga searah dengan air terjun curug benowo mengingat letaknya yang masih satu lokasi, di lereng gunung ungaran. Jadi kalian yang berkunjung ke lereng gunung Ungaran, bisa sekaligus menikmati keindahan dua air terjun sekaligus yang keindahannya bikin kalian betah.

Wisata Bukit Cinta

Wisata Bukit Cinta
Wisata Bukit Cinta

Jika kalian ingin mencari tempat wisata yang unik, maka kalian sepertinya perlu untuk berkunjung ke Bukit Cinta. Letak dari Bukit Cinta ini menghadap ke salah satu tempat yang juga banyak dikunjungi oleh anak-anak muda, yaitu rawa pening. Dinamakan bukit cinta, sebab hampir semua yang berkunjung ke tempat ini adalah mereka yang berpasangan dengan pacar atau istrinya, bagaimana tempatnya? Jangan tanya, sangat indah sekali dan udaranya juga sangat sejuk.

Sebab dari tempat ini, kalian bisa menikmati keindahan raawa pening sekaligus. Selain itu, pemandangan alamnya juga sangat indah sekali, pokoknya dijamin kalian tidak akan ingin meninggalkan tempat ini sebelum gelap.

Wisata Umbul Sidomukti

Wisata Umbul Sidomukti
Wisata Umbul Sidomukti

Inilah wisata andalan kota Ungaran yang sekaligus menjadi wisata andalan kota Semarang, Umbul Sidomukti. Dinamakan Umbul sidomukti sebab letaknya ada di desa Sidomukti, Ungaran Kabupaten Semarang. Umbul Sidomukti ini ada di pegunungan, dan tentu kalian bisa menikmati keindahan alam yang luas dan indah.

Selain itu, kalian juga akan mendapatkan fasilitas lengkap, seperti contohnya outbond training, kolam renang yang unik, adrenaline games, camping outbond, pondok wisata dan masih banyak lagi pokoknya dijamin puas. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...