Horan Clazziquai Didenda Gara-gara Mabuk Saat Nyetir

Horan Clazziquai Didenda Gara-gara Mabuk Saat Nyetir

385
memuat...

Harianpost.co.id – Dimanapun berada, setiap negara pasti akan memberlakukan peraturan dilarang menyetir dalam keadaan mabuk. Selain karena demi keselamatan pengendara itu sendiri, juga demi keselamatan pengendara lainnya untuk menghindari kecelakaan. Maka dari itu jika ada pengendara yang diketahui menyetir dalam kondisi mabuk siapapun mereka, pasti akan dikenai denda jika tidak akan dijebloskan ke penjara.

Horan Clazziquai
Horan Clazziquai – via kpopchart.net

Hal serupa juga dialami oleh salah satu anggota Clazziquai, Horan, yang kedapatan juga menyetir dalam kondisi mabuk. Akibatnya Horan Clazziquai dikenai hukuman dendan sebab dia melanggar peraturan lalu lintas.

Kejadian itu terjadi pada tanggal 29 Desember 2016 yang lalu, idol kpop cantik ini kedapatan sedang mengalami kecelakaan dengan menabrak sebuah truk yang sedang diparkir di tepi jalan. Sialnya, sopir truk tersebut kabarnya harus menjalani perawatan hingga dua minggu ke depan akibat kecelakaan tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata di dalam darah Horan Clazziquai positif mengandung sekitar 0.106% kadar alkohol yang artinya Horan Clazziquai sudah melanggar peraturan lalu lintas yang ada. Peraturan di Korea Selatan memperbolehkan seseorang menyetir jika kadar alkohol dalam tubuhnya tidak lebih dari 0.05% yang mana dalam kondisi tersebut pengendara bisa dipastikan tidak begitu mabuk atau tidak mabuk berat.

Hukuman yang diterima Horan sejatinya cukup berat sekali, yaitu hukuman penjara sekitar 10 tahun atau membayar uang dengan sebesar 30 Juta Won. Hanya saja, Horan kabarnya sudah melakukan jalur damai dengan sopir truk tersebut, akhirnya pengadilan memberikan keringanan denda sebesar 7 juta Won atau sekitar 77 juta rupiah.

Kecelakaan yang dialami Horan ini sebenarnya bukanlah kasus yang pertama kali dialami oleh Horan, pada tahun 2004 dan 2007 silam, Horan Clazziquai juga kedapatan mengalami kasus yang sama, yaitu menyetir dalam keadaan mabuk. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...