Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X Dengan Layar Pegasus

Spesifikasi Xiaomi Redmi Note 4X Dengan Layar Pegasus

1523
memuat...

Harianpost.co.id – Jika kalian bertanya smartphone apa yang saat ini banyak digandrungi oleh masyarakat, jawabannya adalah smartphone Xiaomi. Xiaomi memang tidaklah sebesar Samsung atau Apple, dan tidak pula sebagus dua perusahaan besar itu. Akan tetapi faktanya, perusahaan yang berbasis di Tiongkok itu mampu memikat pengguna smartphone untuk menggunakan produk mereka.

Xiaomi Redmi Note 4X
Xiaomi Redmi Note 4X – foto:beritateknologi.com

Sedangkan Asia Tenggara, terutama Negara Indonesia masyarakatnya paling banyak menggunakan smartphone Xiaomi. Xiaomi diketahui memang terus melakukan pengembangan, setelah mereka sukses dengan merilis smartphone Redmi Note 4, mereka juga sudah mempersiapkan untuk segera merilis smartphone terbaru lagi, yang merupakan generasi penerusnya yaitu Xiaomi Redmi Note 4X.

Xiaomi Redmi Note 4X ini juga tidak lain adalah versi upgrade dari Xiaomi Redmi Note 4 yang sudah dirilis pada bulan Agustus 2016 lalu. Dikarenakan ini adalah versi upgrade, maka tentu akan banyak sekali peningkatannya mulai dari hardware hingga fitur-fitur yang baru yang tidak ada pada versi lamanya.

Xiaomi Redmi Note 4X hampir dipastikan merupakan smartphone pertama yang akan menggunakan layar Pegasus. Melihat bahwa Xiaomi Redmi Note 4X ini adalah smarpthone pertama yang menggunakan layar tersebut, artinya Xiaomi juga telah melakukan banyak inovasi dari pengembangannya.

Dari desainnya, Xiaomi Redmi Note 4X masih mengusung resolusi yang sama sepertinya versi sebelumnya yaitu menggunakan layar Full HD 1920 x 1080 piksel. Untuk bodi covernya pun kelihatannya juga masih sama dengan tetap menggunakan unibody yang dilapisi dengan bahan metal.

Dari segi keamanan, ternyata pada Xiaomi Redmi Note 4X tidak terdapat sensor pemindai sidik jari pada bagian belakang, tidak seperti smartphone Xiaomi terbaru yang sudah beredar di pasaran. Hanya saja, sensor pemindai tersebut kabarnya akan berpindah ke bagian home.

Di bagian hardwarenya, Xiaomi Redmi Note 4X akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 653 dengan processor Octa Core (Quadcore Cortex A531,9 GHz dan juga Quadcore Cortex A731,4 GHz). Untuk GPU-nya Xiaomi Redmi Note 4X akan menggunaka versi Adreno 5.0.

Xiaomi Redmi Note 4X akan dirilis dengan dua opsi pilihan media penyimpanan, yaitu 32GB dan 64GB. Akan tetapi pada RAM-nya, kedua opsi smartphone tersebut akan sama-sama mengusung RAM sebesar 4GB. Berlanjut pada bagian fotografi atau kamera, smartphone Xiaomi Redmi Note 4X akan dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 16MP, untuk kamera bagian depan masih bisa diketahui. Namun perlu kalian tahu bahwa Xiaomi Redmi Note 4X ini nanti bakal hadir dengan kapasitas baterei yang cukup besar, yaitu 4000mAh yang lengkap dengan fitur fast charging.

Dengan hadirnya Xiaomi Redmi Note 4X, maka otomatis pembuatan versi sebelumnya yaitu Redmi Note 4 akan dihentikan karena Xiaomi Redmi Note 4X kabarnya akan diproduksi secara masal dan telah dimulai. Sedangkan kapan smartphone ini akan dirilis sepertinya tinggal menunggu waktu alias sudah dekat. Sementara harga yang dibanderol untuk Xiaomi Redmi Note 4X adalah sebesar 1.9 juta rupiah untuk pilihan penyimpanan 32GB, sedangkan untuk penyimpanan yang lebih besar (64GB) dibanderol dengan harga 2.3 juta rupiah. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...