Oon Project Pop Meninggal Dunia Di Bandung, Selamat Jalan Oon

Oon Project Pop Meninggal Dunia Di Bandung, Selamat Jalan Oon

4203
memuat...

Harianpost.co.id – Dunia hiburan Indonesia kembali mendapatkan kabar duka, dan kabar duka kali ini datang dari seorang penyanyi yang juga adalah salah satu anggota Project P (Project Pop), Oon. Oon meninggal dunia di kediamannya sendiri yang berada di daerah Bandung Jawa Barat.

Oon Project Pop akhirnya meninggal dunia di Bandung
Oon Project Pop akhirnya meninggal dunia di Bandung – foto: instagram via okezone.com

Kabar meninggalnya artis yang juga seorang komedian itu awalnya datang didapatkan dari rekan satu groupnya di Project Pop, Ujo, melalui broadcast di media sosial. Broadcast tersebut berbunyi:

“Innalillahi wa innailahi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah Saudara kami tercinta Mochammad Fachroni (Oon Project Pop) pada hari: Jumat 13 Januari 2017. Waktu: setelah shalat subuh. Jenazah disemayamkan di Koppo Elok, Bandung. Dan recananya akan dimakamkan hari ini. Selamat jalan Oon sayang…,” tulis Ujo dalam broadcastnya.

Sementara itu, jenazah artis yang memiliki nama asli Mochammad Fachroni itu kabarnya akan dimakamkan hari ini juga di daerah Koppo Elok, Bandung, Jawa Barat. Mochammad Fachroni alias Oon belakangan ini memang mengalami kondisi kesehatan yang naik turun atau tidak stabil. Parahnya, Oon kabarnya juga harus melakukan cuci darah seminggu tiga kali.

Itu akibat dari penyakit komplikasi yang di deritanya, mulai dari penyakit jantung, liver, diabetes dan ginjal. Sebelumnya, fungsi ginjal Oon memang sudah tidak berfungsi dengan baik yang berakibat pada menjalarnya penyakit serius ke berbagai organ tubuh lainnya. Terakhir kali Oon sempat tidak ingin dirawat di rumah sakit dengan alasan karena dirinya ingin berada di dekat istri dan anak-anaknya. Mungkin itu adalah firasat Oon sebelum berpulang ke sisi Tuhan untuk selama-lamanya.

Sebelum Oon menghembuskan nafas terakhirnya, menurut kabar yang didapatkan dari istrinya tercinta, Oon sempat menjalankan shalat Shubuh berjamaah bersama istri. “Istrinya memberi kabar pada saya kalau suaminya sudah tidak ada. Mereka sempat menunaikan shalat Shubuh berjamaah kemudian Oon bilang ingin tidur sebentar, tapi ternyata tidak bangun lagi”, ungkap Ujo menceritakan kabar awal yang didapatnya dari Istri Almarhum Oon.

Selamat jalan Oon Project P, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...