Spesifikasi Samsung Galaxy J7 (2017), OS Android 7.0 Nougat

Spesifikasi Samsung Galaxy J7 (2017), OS Android 7.0 Nougat

1266
memuat...

Harianpost.co.id – Boleh dikatakan bahwa Samsung merupakan perusahaan teknologi yang penuh dengan inovasi plus banyak merilis produk-produk berteknologi canggih. Saking inovatifnya, perusahaan yang berbasing di Korea Selatan ini mampu menguntit ketat perkembangan dari rival terberatnya yaitu Apple. Bahkan banyak pihak yang menilai bahwa Samsung selalu mencontek produk-produk keluaran Apple, terutama dalam hal gadget.

Samsung Galaxy J7 (2017)
Samsung Galaxy J7 (2017) – foto: beritateknologi.com

Beberap waktu yang lalu, Samsung diketahui telah meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy A (2017) yang telah lebih dulu dirilis di pasaran. Nah, seakan tidak ingin dikejar para pesaingnya, Samsung bahkan akan segera merilis smartphone terbaru mereka Yaitu Samsung Galaxy J (2017). Menurut kabar berita yang didapatkan bahwa Samsung Galaxy J ini diklaim sebagai smartphone yang lebih terjangkau ketimbang pendahulunya, Samsung Galaxy  A Series.

Saat ini memang banyak beredar tentang bocoran spesifikasi dari smartphone Samsung Galaxy J3 (2017) yang juga memiliki sebutan Samsung Galaxy J3 Emerge untuk kalangan warga Amerika Serikat. Nah, belakangan ini ternyata juga muncul beberapa bocoran tentang spesifikasi Samsung Galaxy J7 (2017). Adalah situs benchmark yang sudah memunculkan bocoraa spesifikasi Samsung Galaxy J7 tersebut.

Alasan mereka mengetahui tentang bocoran spesifikasi Samsung Galaxy J7 (2017) ini karena adanya sebuah prototipe Samsung Galaxy J7 (2017) yang digunakan sebagai alat untuk menjalankan sistem operasi GeekBench 4. Perangkat ini berfungsi untuk merekam segala informasi mengenai spesifikasi perangkat yang akhirnya terkumpul dalam database benchmark.

Kembal lagi pada Samsung Galaxy J7 (2017), kabar yang didapatkan dari situs Benchmark tersebut bahwa pada Samsung Galaxy J7 (2017) ini nanti akan menggunakan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat, dan itu tentu saja merupakan kabar baik bagi para pengguna smartphone terutama para penggemar Samsung.

Beralih pada bagian jeroannya, Samsung Galaxy J7 (2017) juga akan didukung dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 yang telah mendukung processor Octa Core 2.0GHz, hanya saja pada hasil yang terlihat di situs Benchmark tersebut terlihat clockspeed yang diusung adalah Octa Core 2.21 GHz. Chipset tersebut nantinya juga akan didukung dengan GPU Adreno 506. Sementara pada bagian RAMnya, smartphone Samsung Galaxy J7 (2017) ini akan memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB.

Penggunaan chipset terbaru SD625 itu dinilai sudah cukup baik untuk smartphone Samsung Galaxy J7 (2017) mengingat bahwa target penjualan dari smartphone ini nanti adalah kalangan menengah. Selain itu, chipset tersebut juga dikenal mempunyai performa yang sangat baik sekali serta efisiensi daya yang juga baik.

Di bagian layar, Samsung Galaxy J7 (2017) ini didukung dengan layar seluas 5.5 inci dengan resolusi Full HD 1080p yang dilengkapi dengan panel AMOLED. Sementara untuk memuaskan para penggunanya nanti yang mayoritas menyukai selfie, Samsung Galaxy J7 (2017) akan menghadirkan kamera dengan resolusi yang cukup tinggi, yaitu 13MP untuk kamera utama sedangkan kamera pada bagian depannya memiliki resolusi 5MP. Dari sisi baterei juga cukup besar, 3000mAh. Jika dibandingan dengan versi sebelumnya yaitu Samsung Galaxy J7 (2016) yang memiliki kapasitas bateri 3.300mAh, maka pada Samsung Galaxy J7 (2017) ini tentu mengalami penurunan. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...