Daftar Wisata Kota Nganjuk Yang Populer Di Kalangan Anak Muda

Daftar Wisata Kota Nganjuk Yang Populer Di Kalangan Anak Muda

660
memuat...

Harianpost.co.id – Salah satu kota di Jawa Timur yang terkenal dengan julukan kota angin lainnya adalah kota Nganjuk. Dikenal dengan kota angin sebab frekuensi angin di kota ini memang banyak sekali, sehingga udaranya terasa sejuk walaupun dikelilingi oleh kota-kota bercuaca panas seperti Jombang, Kediri, Bojonegoro, dan Ponorogo. Kota Nganjuk ini dulunya bernama kota Anjuk Ladang.

Memiliki suhu udara yang sejuk, membuat kota Nganjuk sangat cocok sekali untuk melepaskan lelah dan mencari angin yang segar di tempat-tempat menarik yang ada di kota Nganjuk. Jadi jangan dikira nganjuk tidak memiliki pemandangan alam yang elok seperti di kota lainnya, Nganjuk punya banyak, terlebih lagi bagi anak-anak muda yang belum bisa pergi berwisata ke tempat yang jauh, Nganjuk menjadi alternative terbaik bagi mereka yang berada di sekitar kota Nganjuk.

Berikut ini adalah tempat-tempat wisata di Kota Nganjuk yang paling terkenal di kalangan anak-anak muda:

Wisata Air Terjun Sedudo

Wisata Air Terjun Sedudo
Wisata Air Terjun Sedudo

Air terjun sedudo ini memiliki julukan lain yaitu grojogan sedudo. Hebatnya, air terjun sedudo ini masuk dalam daftar air terjun tertinggi yang ada di Indonesia, dan itu ada di Nganjuk Jawa Timur. Letak air terjun sedudo ini ada di desa Ngliman, kecamatan Sawahan,dengan ketinggian air terjunnya sekitar 105 meter. Selain memilki air terjun tertinggi, di sekitar air terjun ini pemandangannya juga sangat mempesona. Air terjun sedudo sudah banyak dikunjungi tidak hanya anak-anak muda saja, tetapi juga semau orang dari yang tua hingga anak kecil, sebab lokasinya sangat mudah dijangkau oleh kendaraan.

Di air terjun sedudo ini terkenal dengan mitosnya bahwa airnya memiliki kekuatan supra natural, yaitu siapa saja yang mandi di air terjun sedudo itu ketika bulan suro (dalam hitungan Hijriyahnya adalah bulan Muharam) maka akan membuat orang yang mandi di tempat itu akan awet muda. Terlepas dari benar atau tidaknya, kalian bisa mencobanya sendiri.

Wisata Air Terjun Sumbermanik

Wisata Air Terjun Sumbermanik
Wisata Air Terjun Sumbermanik

Terletak di desa Blongko kecamatan Ngetos, ada sebuah air terjun yang tak kalah cantiknya dengan air terjun sedudo, namanya adalah air terjun sumbermanik. Air terjun sumbermanik ini masih belum terjamah oleh manusia sebab lokasinya sangat sulit untuk dijangkau, jika kalian ingin pergi kesana kalian bisa meminta bantuan warga setempat untuk menunjukkan jalannya dan menemani perjalanan kalian.

Perjalanannya mungkin akan sangat melelahkan sekali, tapi rasa lelah itu sepertinya akan terbayar lunas ketika kalian sudah sampai di lokasi air terjun sumbermanik. Walaupun air terjunnya tidak setinggi air terjun sedudo, tapi keren banget.

Wisata Sendang Putri Wilis

Wisata Sendang Putri Wilis
Wisata Sendang Putri Wilis

Satu lagi wisata air terjun yang bisa kalian nikmati di kota Nganjuk, yaitu air terjun sendang putrid wilis. Dinamakan demikian sebab keberadaan air terjun ini masih berada di lereng gunung wilis. Pesona alam di sekitar air terjun sendang putrid wilis begitu mempesona sebab saking asrinya dan masih sangat alami. Pemerintah setempat memang membiarkannya sealami mungkin walaupun tempat ini sudah diresmikan menjadi salah satu objek wisata ti Nganjuk, oleh karena itu kalian yang ingin berkunjung ke tempat ini harus bayar, tapi tidak mahal, hanya perlu keluar uang 5ribu rupiah kalian bisa menikmati keindahan alam air terjun sendang putrid wilis.

Wisata Bukit Batu Songgong atau Bukit Batu Ngroto

Wisata Bukit Batu Songgong atau Bukit Batu Ngroto
Wisata Bukit Batu Songgong atau Bukit Batu Ngroto

Jika kalian bertanya dimanakan tempat favorit anak muda? Jawaban yang paling kalian dapatkan adalah bukit batu songgong atau yang juga sering dikenal dengan sebutan bukit batu ngroto. Tempat wisata yang satu ini sekarang benar-benar menjadi nge-trend di kalangan anak-anak muda karena memang lokasinya yang sangat nyaman dan pokoknya anak muda banget deh.

Di bukit ini, kalian bisa melihat panorama yang di tawarkan dari atas bukit yang ada di lereng gunung wilis, sangat indah dengan udara khas kota Nganjuk, sepoi-sepoi dan terus menerus ada. Berhubung tepat ini sudah mulai terkenal di kalangan masyarakat, maka tidak akan susah untuk mencarinya apalagi pemerintah sudah mengambangkannya menjadi salah satu objek wisata. Kalian tinggal bertanya pada masyarakat di daerah Sawahan Ngroto, mereka akan menuntun kalian. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...