Obat Alami Untuk Darah Tinggi Yang Belum Banyak Orang Tahu

Obat Alami Untuk Darah Tinggi Yang Belum Banyak Orang Tahu

6049
memuat...

Harianpost.co.id – Penyakit Darah tinggi dan hipertensi agaknya sudah menjadi penyakit yang nyaris dialami oleh setiap orang ketika mereka sudah memasuki usia-usia tua, dan itu juga menjadi salah satu penyakit yang tidak boleh disepelekan karena dengan penyakit tersebut akan ada banyak penyakit serius yang ikut menyerang seperti stroke.

obat alami untuk darah tinggi
obat alami untuk darah tinggi – foto: saviocloth.com

Bahkan tak jarang darah tinggi membwa seseorang pda kematian yang disebabkan karena pecahnya pembuluh darah. Selain stroke, para pengidap penyakit darah tinggi dan hipertensi juga sangat berpotensi sekali terserang penyakit jantung yang sangat serius. Penanganan yang terlambat juga akan berpotensi mengakibat munculnya penyakit jantung dan stroke, jadi sebelum terlambat baiknya penderita darah tinggi bisa mendapatkan pengobatan dan melakukan pencegahan.

Berikut ini adalah beberapa obat alami untuk darah tinggi dan hipertensi yang terkenal ampuh menyembuhkan darah tinggi pada seseorang, dari beberapa obat alami di bawah ini ternyata masih banyak juga orang belum mengetahuinya, berikut ini adalah daftarnya:

Air Kelapa

Air kelapa bukan hanya ampuh sebagai penawar racun, air kelapa juga dikenal ampuh sebagai obat untuk mengembalikan kadar tekanan darah tinggi kembali normal. Selain itu, air kelapa juga mampu membantu seseorang untuk terhindar dari dehidrasi. Bagi anda penderita darah tinggi sebaiknya secara rutin minum air kelapa setiap hari sehari sekali atau dua kali sehari.

Hasilnya terbukti ampuh dan cepat sekali, hanya dalam waktu dua minggu dengan meminum air kelapa secara rutin, cobalah untuk cek darah, banyak orang yang terkejut dengan hasilnya ketika tekanan darah mereka turun dan kembali normal.

Kacang Almond

Kita mungkin mengenal kacang almond sebagai cemilan sehat untuk keluarga, kacang almond seringkali dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program diet, siapa sangka bahwa kacang almond juga sangat baik untuk mengobati darah tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, rendamlah terlebih dahulu kacang almond tersebut selama satu malam penuh dan baru anda bisa mengolahnya keesokan harinya.

Kacang almond yang telah direndam semalam penuh akan berubah menjadi lebih lunak yang siap anda olah menjadi berbagai jenis makanan ringan. Jadi kacang almond ini bisa dikatakan sebagai obat darah tinggi yang paling enak tapi ampuh.

Buah Anggur

Di dalam anggur terdapat banya sekali vitamin dan kaya akan kandungan fosfor serta kalium, dengan begitu sudah jelas jika buah anggur tidak hanya menyegarkan, akan tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan. Dengan mengkonsumsi buah anggur setiap hari (asal tidak terlalu banyak), hipertensi dan darah tinggi akan dapat diatasi dengan mudah.

Minyak Hati Ikan Cod

Di dalam hati ikan cod ini ada banyak sekali kandungan zat yang baik untuk kesehatan tubuh, bahkan untuk mengobat idarah tinggi sekalipun. Ikan cod ini terkenal mampu membantu anak-anak ketika dalam masa-masa pertumbuhan dengan kandungan omega 3-nya. Ikan cod juga mengandung zat yang mampu menstabilkan tekanan darah di dalam tubuh, sehingga baik sekali untuk mengatasi tekanan darah tinggi dan hipertensi.

Kakao yang masih Mentah

Wajar jika kakao mentah itu memiliki nilai jual yang tinggi, sebab selain bisa diolah menjadi berbagai macam makanan lezat, kakao mentah juga bisa membantu seseorang untuk menurunkan tekanan darah tinggi yang sudah terbukti mujarab, sebab di dalam kakao mentah masih terdapat kandungan flavonoid yang dikenal sebagai campuran obat medis untuk darah tinggi.

Selain itu, kakao mentah juga dapat membantu melindungi tubuh seseorang secara maksimal dari berbagai macam penyakit berbahaya, sebab pertahanan tubuh seseorang akan meningkat setelah mengkonsumsi kakao mentah.

Daun Kari

Daun kari ternyata juga masuk ke dalam daftar obat alami untuk darah tinggi, jelas banyak orang yang belum mengetahuinya sebab daun  ini biasanya digunakan sebagai bumbu masakan saja. Caranya anda bisa membuat jus dari daun kari secara rutin setiap hari, untuk membuat rasanya lebih enak bisa menambahkan madu murni atau jeruk nipis. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...