Daftar Wisata Di Pulau Natuna, Pulau Cantik Yang Memukau

Daftar Wisata Di Pulau Natuna, Pulau Cantik Yang Memukau

427
memuat...

Harianpost.co.id – Indonesia memang memiliki banyak keindahan alam yang tak ada habis-habisnya jika ditelusuri, sementara pulau natuna adalah salah satu milik Indonesia yang kaya akan sumber daya alam dan terkenal dengan keindahannya. Pulau natuna ini dulu pernah diklaim milik dari Cina dan menjadi rebutan, sebab di pulau ini ada banyak keindahan yang belum tereksplore.

Diantara kekayaan tambang yang dimiliki oleh pulau natuna adalah pasir kuarsa, gas alam, serta minyak bumi. Dan yang menyebabkan pulau ini menjadi rebutan adalah keberadaan pulau kecil nan cantik ini berada di jalur pelayaran internasional.

Saking indahnya, pulau natuna ini pernah dijuluki ‘Mutiara di ujung utara’ sebagai gambaran keindahan dari pulau natuna. Keadaan alamnya memang sangat asri sekali dan menyimpan banyak sekali pesona wisata yang menakjubkan.

Total ada lebih dari sepuluh pantai, hanya saja yang bisa dikatakan indah hanya beberapa saja. Wilayah bawah laut di pulau natuna ini sudah masih terjaga dengan baik dan tak kalah indahnya dari raja ampat dan karimunjawa. Dari pada terus bertele-tele dan membuat kalian semakin penasaran, berikut ini adalah beberapa tempat wisata di pulau natuna yang memukau itu:

Wisata Pantai Tanjung

Wisata Pantai Tanjung
Wisata Pantai Tanjung

Pantai tanjung ini letaknya ada di desa Tanjung, sedangkan untuk bisa ke tempat ini cukup mudah sekali, hanya butuh waktu sekitar 20 menit dari pusat kota Ranai. Keindahan pantai tanjung itu semakin tampak jelas dengan hamparan pasir putihnya di sepanjang pantai. Selain itu kita juga bisa melihat keindahan gunung Ranai dari pantai ini dengan spot yang menarik sekali.

Wisata Pantai Cemaga

Wisata Pantai Cemaga
Wisata Pantai Cemaga

Tak jauh dari pantai Tanjung, terdapat juga pantai yang tak kalah indahnya, yaitu pantai cemaga. Letaknya berada di sebelah selatan pantai tanjung dan kita bisa mencapai pantai cemaga ini dengan waktu sekitar 1 jam. Pantai cemaga ini pemandangannya juga terkesan pantai baget, selain pasirnya yang putih, banyak sekali pohon nyiur berdiri di sepanjang pantai, terlebih lagi air di pantai ini sangat jernih sekali.

Lebih asyik lagi, di sekitar pantai ini terdapat banyak batu karang yang dijadikan banyak orang sebagai spot terbaik untuk memancing dengan posisi yang sangat nyaman sekali.

Wiasta Pantai Sahi

Wiasta Pantai Sahi
Wiasta Pantai Sahi

Masih di tempat yang sama dan tidak begitu jauh juga dengan pantai tanjung, ada pantai sahi. Letaknya di bagian timur pulau dan dari kota Ranai bisa ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit. Akan tetapi jika kalian mencapainya dari pantai tanjung, hanya butuh waktu beberapa menit saja.

Ketika kalian tiba di pantai sahi ini kalian akan disuguhkan dengan pemandangan pulau toples. Dikatakan pulau toples sebab bentuknya memang mirip sekali seperti toples, terdapat sebuah gua di atas bukit toples.

Alif Stone Park

Alif Stone Park
Alif Stone Park

Mendengar kata ‘park’, pasti kita akan mengira bahwa alif stone park ini adalah sebuah taman. Namaun Alif Stone Park ini ternyata adalah sebuah pantai, hanya saja pantainya sedikit berbeda dengan pantai-pantai lain di pulau natuna dan pantai lain pada umumnya. Apa bedanya? Pantai Alif Stone Park merupakan pantai yang di hiasi dengan banyak batu-batuan granit besar yang terhampar di sepanjang pesisir pantainya.

Uniknya lagi, batu granit yang ada di pantai Alif Stone Park ini juga berbeda dari batu-batu granit di tempat lain. Sedangkan nama Alif Stone Park diambil dari batu yang bentuknya berbeda dari batu-batu granit yang ada di pantai ini, bentuknya tegak lurus mirip dengan huruf  arab (hijaiyah) ‘alif’. Dari batu inilah nama pantai Alif Stone Park diambil. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...