Agensi Rookie Group, B.HEART Tolak Tuduhan Jiplak Lagu BEAST

Agensi Rookie Group, B.HEART Tolak Tuduhan Jiplak Lagu BEAST

368
memuat...

Harianpost.co.id – Boy group yang memiliki empat anggota dengan pesona yang luar biasa, B.HEART beberapa waktu yang lalu ditera dengan kabar tuduhan plagiarism sesaat setelah debut.

Lagu debut mereka yang bertajuk “Realistic” dirilis pada 25 Januari, setelah beberapa netizens melihat lagu tersebut beberapa dari mereka mengomentari bahwa lagu tersebut terdengar seperti campuran dari lagu mlik BEAST yang berjudul “Ribbon”, “12.30,” dan “Butterfly.” Netizens juga menunjukkan bahwa lagu B.HEART ” Sad “, juga terdengar sangat mirip dengan lagu BEAST “The Fact.”

Menanggapi protes dari netizen, pihak agensi B.HEART, Poong Entertainment membantah tuduhan plagiarisme tersebut dalam sebuah pernyataan resmi pada tanggal 26 Januari kemarin dnegan menyatakan, “Ini memalukan bahwa lagu debut dari B.HEART, yang kami kerjakan dalam waktu yang lama, telah dituduh plagiat. Lagu B.HEART  ‘Realistic’ tidak menjiplak.

Setelah membandingkan rincian dari lagu BEAST ‘Ribbon,’ lagu B.HEART – ‘Realistic,’ yang dituduh menjipalk, kami memutuskan bahwa sementara ini mungkin terdengar mirip menurut beberapa orang, sulit untuk memastikan bahwa itu plagiarism. Ini bukan plagiat, tapi kami minta maaf karena menyebabkan semua orang dan para penggemar B.HEART atas hal ini. Kami meminta semua orang menahan diri dari spekulasi dan rumor yang tidak berdasar.

Poong Entertainment kemudian berkata bahwa StayAlone, sang komposer lagu, akan membuat pernyataan resmi juga.

B.HEART – yang beranggotakan Tae U, Yongha, Dongwon, Yoon –  telah melakukan debut mereka pada 25 Januari lalu dengan merilis lagu ‘Realistic’.

Komentar

Loading...