Keindahan Kebun Teh Malabar

Keindahan Kebun Teh Malabar

344
memuat...

Harianpost.co.id – Bagi anda yang memilki hobi berkemah di alam terbuka, sepertinya kawasan Perkebunan Teh Malabar  Bandung bisa menjadi destinasi pilihan. Berada tak jauh dari daerah Wisma Malabar dan makam KRL Bosscha, Kebun Teh ini memiliki jalanan yang cukup udah untuk dilalui jika membawa kendaraan pribadi sampai ke lokasi tenda anda. Sehingga anda juga tidak akan sulit membawa peralatan berkemah anda yang biasnaya sedikit berat.

Tak hanya bersejarah, kawasan kebun Teh Malabar ini juga memiliki udara yang sejuk. Menurut cerita, seorang tokoh Belanda ternama di dunia pendidikan Indonesia, pendiri ITB, teropong Bosscha dan beberapa fasilitas lain bernama KAR Bosscha berwasiat ingin dimakamkan di sini. Karena semasa hidupnya, beliau sangat mencintai tempat yang sejuk dengan panorama rindangnya pepohonan.

Tak hanya itu, tidak jauh dari sini juga terdapat Wisma Malabar yang merupakan bekas rumah dari KAR Bosscha yang masih memiliki fasilitas yang memadai dan sampai saat ini dipertahankan keasliannya.

Komentar

Loading...