Daftar Wisata Kota Pandeglang Yang Paling Banyak Dikunjungi

Daftar Wisata Kota Pandeglang Yang Paling Banyak Dikunjungi

15443
memuat...

Harianpost.co.id – Kota-kota yang terletak di pulau jawa sebelah barat tampaknya banyak yang menyuguhkan tempat-tempat indah yang mempesona, terlebih lagi kota-kota yang berada di pesisir pantai laut samudra hindia. Salah satu kota di Provinsi Banten yang juga memiliki keindahan wisata alamnya adalah kota pandeglang yang terkenal dengan sebutan kota para pedekar.

Di ktoa Pandeglang ini juga banyak menyimpan pesona wisata yang indah terutama wisata pantainya. Di kota Pandeglang ini memang banyak sekali terdapat pantai-pantai indah nan menawan, tak hanya itu saja, di kota inilah keberadaan Taman Nasional Ujung Kulon berada yang mana terdapat salah satu satwa langka yang tiada duanya di dunia ini, yaitu badak bercula satu.

Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak tempat-tempat wisata di kota Pandeglang yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan baik wisatawan domestik maupun wisatawan manca Negara.

Wisata Pantai Carita Pandeglang

Wisata Pantai Carita Pandeglang
Wisata Pantai Carita Pandeglang

Kalian yang menyukai pantai berpasir putih, pantai carita bisa menjadi awal cerita dari perjalanan liburan kalian yang menyenangkan. Pantai carita ini adalah pilihan tepat untuk kalian yang ingin berlibur ke pantai dengan suasana tenang dan damai, sebab selain berhiaskan pasir putih yang bersih, air lautnya juga terlihat sangat jernih sekali.

Menariknya, dari pantai carita ini kalian juga bisa melihat keindahan Krakatau yang menjadi legenda Indonesia. Banyak wisatawan yang justru sangat tertarik melihat keindahan Krakatau dari pantai carita Pandeglang.

Di sekitar pantai carita ini juga terdapat hotel dan resort untuk menginap, dan pemandangan pantai carita ketika malam hari benar-benar tak kalah indahnya dengan pemandangan yang ditawarkan ketika siang hari, sangat indah sekali.

Wisata Pantai Bodur / Tanjung Lesung

Wisata Pantai Bodur / Tanjung Lesung
Wisata Pantai Bodur / Tanjung Lesung

Letaknya yang berada di pesisir pantai membuat kota Pandeglang memiliki banyak sekali tempat wisata pantai, dan salah satu pantai terbaik di kota Pandeglang adalah pantai tanjung lesung atau sering juga disebut sebagai Bodur beach. Sama seperti di pantai carita, di pantai tanjung lesung ini juga menawarkan keindahan pasir putihnya yang memukau dengan deburan ombak pantainya yang tenang sekaligus menenangkan.

Ditambah keberadaan tebing di sekitarnya yang membuat sebuah laguna, semakin menjadikan pantai tanjung lesung ini sebagai destinasi wisata yang bikin wisatawan ketagihan untuk datang kembali ke pantai tersebut.

Di pantai tanjung lesung ini kalian bisa juga menginap di hotel-hotel berkelas dengan harga yang terjangkau, selain itu di pantai tanjung lesung ini kalian juga bisa sekalian melakukan aktifitas snorkeling, mencoba serunya bermain banana boat, bermain jetsky, bahkan kalian yang hobi memancing pun di pantai ada spot terbaik untuk melampiaskan hobi kalian sambil belibur menikmati keindahan pantai tanjung lesung.

Wisata Pantai Batu Hideung

Wisata Pantai Batu Hideung
Wisata Pantai Batu Hideung

Jika kalian tidak suasana yang terlalu ramai, seperti pantai carita dan pantai tanjung lesung yang setiap harinya tidak pernah sepi dari wisatawan, kehadiran pantai batu hideung akan menjadi solusi terbaik untuk mencari tempat wisata pantai yang indah tapi tidak terlalu ramai. Jika dibandingkan dengan kedua pantai paling populer di kota pandeglang di atas tadi, pantai batu hideung memang masih kalah pengunjung tapi soal pemandangannya, pantai batu hideung bisa menandinginya.

Nama batu hideung berarti batu hitam, sebab di pantai batu hideung ini banyak sekali batu-batuan hitam dengan ukuran sedang yang tersebar di hampir seluruh hamparan pantainya. Keberadaan batu-batu hitam inilah yang menambah keeksotisan pantai batu hideung ini di banding dengan pantai-pantai di kota Pandeglang lainnya.

Wisata Taman Nasional Ujung Kulon

Wisata Taman Nasional Ujung Kulon
Wisata Taman Nasional Ujung Kulon

Nah tempat inilah yang menjadi salah satu wisata kebanggaan kota Pandeglang sekaligus kebanggaan Negara Indonesia, apalagi kalau bukan taman nasional ujung kulon. Seperti yang sudah sedikit dijelaskan diatas tadi bahwa di tempat ini terdapat satwa paling langka di dunia, yaitu badak bercula satu. Dari kota Jakarta, taman nasional ujung kulon bisa ditempuh dengan waktu sekitar empat jam perjalanan.

Wisata Pulau Badul Pandeglang

Wisata Pulau Badul Pandeglang
Wisata Pulau Badul Pandeglang

Kembali lagi pada wisata pantai di kota Pandeglang, akan tetapi kali ini nuansa pantainya sedikit berbeda dari pantai-pantai sebelumnya yang sudah kami jelaskan diatas, yaitu pulau badul pandeglang. Pulau badul ini adalah pulau kecil yang masih berada di lokasi taman nasional ujung kulon dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki sebab pemerintah setempat sudah membangun sebuah jembatan panjang agar bisa mencapai pulau badul.

Pulau badul memang sebuah pulau yang tak berpenghuni dan luasnya juga sangat kecil sekali akan tetapi pemandangan pantainya benar-benar sangat indah sekali. Sebab pulau badul ini dikelilingi oleh pantai pasir putih dengan air lautnya yang juga sangat jernih sekali.

Wisata Pulau Umang Banten

Wisata Pulau Umang Banten
Wisata Pulau Umang Banten

Selain pulau badul, masih ada lagi satu pulau yang bisa jadi keindahannya setara dengan keindahan tempat-tempat wisata di pulau bali, nama pulau itu adalah pulau Umang Pandeglang, Banten. Pulau umang ini banyak sekali dikunjungi oleh wisatawan dari Jakarta dan bahkan banyak turis mancanegara yang juga menghabiskan liburan mereka di pulau umang. Jika kalian tidak suka suasana yang ramai, jangan coba-coba berkunjung ke pulau ketika akhir pekan atau ketika hari-hari libur, sebab tempat ini sangat ramai pengunjung ketika akhir pekan itu tiba atau ketika hari libur. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...