Obat Alami Kelenjar Getah Bening Di Leher Paling Mujarab

Obat Alami Kelenjar Getah Bening Di Leher Paling Mujarab

14469
memuat...

Harianpost.co.id – Kita pasti sudah tahu apa itu kelenjar getah bening, paling tidak sebagian dari ktia pernah mendengarnya. Kelenjar getah bening merupakan bagian yang sangat penting sekali bagi tubuh seseorang yang mana mempunyai tanggung jawab untuk mengatur, mempertahankan dan mengontrrol sistem kekebalan tubuh seseorang dan juga mencegah  (memblokir) infeksi yang bergerak yang ditimbulkan oleh virus, bakteri atau organisme lainnya.

Obat Alami Kelenjar Getah Bening Di Leher
Obat Alami Kelenjar Getah Bening Di Leher

Sebelum kita membahas tentang obat alami (tradisional) keneljar getah bening di leher, penting bagi kita terlebih dahulu tahu berbagai macam penyakit kelenjar getah bening. Ada sekitar 7 macam penyakit kelenjar getah bening, diantaranya adalah:

  1. Limfadenopati
  2. Lymphedema
  3. Limfadenitic
  4. Limfangitis
  5. Penyebaran sel kanker (limfoma)
  6. Lymphangiectasia
  7. Immunodeficiency

Itulah tujuh macam penyakit kelenjar getah bening yang seringkali dialami oleh kebanyakan orang. Sementara itu, dari beberapa macam penyakit kelenjar getah bening di atas biasanya ditandai dengan gejala-gejala yang sama.

Gejala penyakit (Kelainan) Kelenjar Getah Bening:

  • Kelenjar getah bening di bagian leher itu akan mengeras jika ditekan.
  • Tubuh akan menjadi lemas ketika terjadi pembengkakan pada area leher.
  • Setelah dua minggu, biasanya pembengkakan kelenjar getah bening tersebut akan semakin membesar.
  • Penderita kelainan kelenjar getah bening akan sering mengalami demam ringan hingga berat secara terus-menerus.
  • Ketika malam hari akan berkeringat, dan susah tidur.
  • Berat badan akan turun secara drastis.
  • Biasanya akan disertai dengan rasa nyeri pada tenggorokan, dan sulit menelan makanan.
  • Ketika tidur penderita penyakit kelenjar getah bening akan mengalami sesak nafas, seringkali juga tersengal-sengal ketika posisi tidurnya terlentang.

Obat Alami Penyakit Kelenjar Getah Bening pada leher

Infeksi pada kelenjar getah bening pada leher teryata tidak selalu menyerang orang dewasa saja namun kelainan kelenjar getah bening juga bisa dialami oleh anak-anak hingga mereka yang masih remaja. Untuk itulah, tim redaksi harianpost telah berhasil mengumpulkan beberapa informasi penting terkait obat alami untuk mengatasi pembengkakan, infeksi atau penyakit kelenjar getah bening yang berujung pada pembentukan sel abnormal sebagai penyebab utama kanker.

1. Daun keladi tikus

Daun keladi tikus ini memang agak susah untuk dicari, akan tetapi ramuan daun keladi tikus merupakan salah satu obat alami kelenjar getah bening yang paling mujarab sebab penelitian sudah membuktikan adanya zat-zat yang sangat bermanfaat untuk menyembuhkan peradangan, infeksi dan juga memberikan tekanan pada pembentukan sel-sel abnormal dalam tubuh.

2. Daun atau biji adas

Tumbuhan adas memiliki daun dan biji yang sangat ampuh untuk mengobati kelenjar getah bening. Daun dan biji adas ini juga populer digunakan sebagai bahan dasar obat-obat medis untuk mengatasi kelenjar getah bening. Daun dan biji adas ini memiliki kemampuan untuk memberikan tekanan pada pergerakan sel kanker dan tumor ganas.

3. Kunyit putih dan madu

Ramuan kunyit putih dan madu ini juga sudah populer di kalangan masyarakat Indonesia sebagai obat alami yang ampuh untuk mengobati kelenjar getah bening di leher. Kedua bahan alami tersebut terkenal dengan zat anti inflmasi yang sangat kuat dan aktif untuk melawan serangan-serangan radikal bebas dan berbagai macam partikel-partikel beracun.

4. Daun kelor

Untuk bahan alami yang satu ini sepertinya kita sudah seringkali mendengarnya pada kata-kata mutiara “dunia memang tak selebar daun kelor”, tapi hanya sedikit orang yang tahu bahwa daun kelor ternyata juga termasuk salah satu obat kelenjar getah bening paling mujarab.

5. Jus buah sirsak

Buah sirsak adalah buah yang sangat segar sekali, nikmat plus menyehatkan tubuh. Itu karena di dalam buah sirsak ini banyak mengandung vitamin C serta zat antioksidan yang sangat aktif untuk mencegah berkembangnya virus sebagai penyebab kanker, tumor ganas dan penyakit TBC. Bahkan buah sirsak dikenal memiliki senjata paling ampuh untuk mengobati kanker, yaitu zat acetogenis yang mampu menghentikan penyebaran virus dengan sangat cepat sekali.

Itulah sekilas tentang kelainan kelenjar getah bening yang penting untuk kita ketahui serta gejala-gejala yang wajib juga untuk kita perhatikan sejak dini. Dengan begitu kita bisa dari mulai sekarang mencegahnya dengan berbagai macam obat alami untuk penyakit kelenjar getah bening di leher. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...