Daftar Wisata Terbaru Kota Blitar Yang Anti Mainstream

Daftar Wisata Terbaru Kota Blitar Yang Anti Mainstream

1871
memuat...

Harianpost.co.id – Kota Blitar bisa dikatakan tidak memiliki kekayaan wisata seperti yang ada kota tetangganya, Malang, atau mungkin juga tidak sekaya Banyuwangi. Tapi jika bicara soal tempat wisata terbaru yang anti mainstream, jangan pernah sekali-sekali menganggap remeh kota Blitar. Selain warga kotanya yang sangat bersahabat alias friendly banget, kota yang dijuluki sebagai kota Patria ini juga memiliki suhu udara yang sangat sejuk sekali dan memiliki pesona alam yang sangat indah.

Gambaran dari kearifan tanah Jawa ada di kota Blitar ini, selain terkenal dengan wisata religinya yaitu makam sang Proklamator Bung Karno, kalian juga akan menemui beberapa tempat wisata alam yang dijamin akan membuat kalian betah tinggal di kota Blitar. Kali ini, tim redaksi harianpost kembali meliput beberapa tempat anti mainstream yang tak kalah kecenya dengan tempat-tempat wisata di kota malang dan sekitarnya.

Langsung saja, berikut ini adalah wisata terbaru di kota Blitar bagi kalian yang hobi berpetualang di alam terbuka.

Wisata Gunung Kelud di Puncak Kejora

Wisata Gunung Kelud di Puncak Kejora
Wisata Gunung Kelud di Puncak Kejora – foto: ngadem.com

Letak puncak kejora ini tidak begitu jauh dengan kebun teh sirah kencong, tepatnya berada di desa Ngadirejo kecamatan Wlingi. Di puncak kejora ini akan menawarkan konsep gardu pandang, itu artinya dari puncak kejora ini kalian bisa melihat gunung kelud yang begitu megah dan alam di sekitarnya yang ‘ijo royo-royo’. Untuk bisa mencapai lokasi puncak kejora pun tidak begitu sulit, kalian cukup mengikuti saja rute perjalanan menuju kebun teh sirah kencong, dengan begitu kalian otomatis akan menemukan puncak kejora ini.

Dari pusat kota Blitar, puncak kejora ini bisa kalian tempuh dalam waktu sekitar 1,5 jam perjalanan sedagkan tiket masuknya juga sangat murah sekali, cuma 5 ribu rupiah per/orang dan biaya parkirnya hanya 2 ribu per kendaraan.

Brak Papat Sirah Kencong

Brak Papat Sirah Kencong
Brak Papat Sirah Kencong – foto: ngadem.com

Hampir sama dengan pucak kejora, brak papat sirah kencong ini akan menjadi tempat atau spot terbaik untuk kalian yang doyan camping, letaknya juga tidak jauh dari kebun teh sirah kencong dan masih berada di desa ngadirejo kecamatan wlingi. Dari pusat kota Blitar, lokasi Brak papat sirah kencong ini lebih dekat, kalian hanya butuh waktu 1 jam perjalanan dan tiket masuknya juga lebih murah, yaitu 4 ribu rupiah. Ketika sore hari hingga malam, kalian akan disuguhi pemandangan yang begitu romantis sebab di tempat ini adalah gudangnya kunang-kunang.

Gumuk Sapu Angin

Gumuk Sapu Angin
Gumuk Sapu Angin – foto: ngadem.com

Beralih ke desa lainnya yaitu desa resapombo kecamatan doko blitar, di tempat ini ada sebuah tempat yang super keren, namanya Gumuk sapu angin. Sama halnya dengan puncak kejora, konsep dari wisata terbaru di kota blitar gumuk sapu angin juga mengusung tema gardu pandang. Hanya saja pemandangannya tidak hanya gunung kelud saja, akan tetapi gunung kawi dan juga gunung kelud sekaligus.

Pemandangan alam yang ditawarkan dari gumuk sapu angin ini begitu elegan dengan pemandangan alam yang hijau. Pada hari-hari biasa, tiket masuk ke lokasi ini cuma sekitar 2 ribu saja, sedangkan pada hari libur atau weekend tiketnya naik menjadi 3 ribu. Disini kalian akan mendapatkan spot selfie terbaik yang akan siap mengabadikan momen paling indah dalam perjalanan liburan kalian.

Bukit Bunda

Bukit Bunda
Bukit Bunda – foto: ngadem.com

Satu lagi wisata terbaru kota blitar yang mengusung tema perbukitan dan puncak, namanya adalah bukit bunda yang letaknya ada di desa dawuhan kecamatan kademangan Blitar. Kalian hanya butuh waktu sekitar 1 jam perjalanan untuk bisa mencapai lokasi bukit bunda ini dari pusat kota blitar.

Yang menjadikan tempat ini unik adalah kalian bisa mendapatkan spot selfie dengan pemandangan bukit kapur. Selain itu, di bukit bunda ini juga mengusung tema sebuah taman rekreasi dan edukasi untuk keluarga kalian. Disitu juga ada sebuah cafe outdoor (alam terbuka) yang tentu akan menambah suasana minum kopi kalian menjadi sangat berkesan dan santai. Cocok sekali jika kalian gunakan untuk keperluan meeting dengan rekan-rekan kerja.

Curug Njumeg

Curug Njumeg
Curug Njumeg – foto: ngadem.com

Sedikit berbeda dari wisata-wisata terbaru kota blitar yang sudah disebutkan di atas tadi, wisata yang satu ini adalah sebuah air terjun yang belum lama ini menjadi tempat favorit anak-anak muda kota Blitar untuk menghabiskan liburan mereka tanpa perlu jauh-jauh pergi ke luar kota, namanya adalah curug njumeg.

Letaknya curug njumeg ini ada de desa ringinrejo kecataman wates, dan hanya butuh waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dari pusat kota blitar. Tinggi air terjun njumeg ini sekitar 20 meter, tidak terlalu tinggi memang, akan tetapi air terjun ini bisa memanjakan kalian dengan airnya yang jernih. Tapi hati-hati, kolam dari curug njumeg ini sangat dalam sekali. Jadi bagi kalian yang tidak bisa berenang, tahan dulu dan jangan asal menceburkan diri kalian. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...