Keunikan Monkey Forest di Ubud Bali

Keunikan Monkey Forest di Ubud Bali

365
memuat...

Harianpost.co.id – Monkey Forest Bali atau juga dikenal dengan Mendala Suci Wenara Wana terketak di Jl. Monkey Forest, Padangtegal yang berada di kawasan Ubud, Bali. Tempat wisata ini merupakan salah satu destinasi wisata terkenal di Ubud yang sudah popular bagi wsatawan okal hingga mancanegara.

Di obyek wisata ini, dihuni oleh ratusan ekor kera, kurang lebih sekitar 563 kera bali ekor panjang. 46 diantaranya merupakan jantan dewasa, 166 betina dewasa dan sisanya adalah kera muda. Yang unik, dari keseluruhan kera yang berada disini, membentuk 5 kelompo yang besar, yang berada di daerah berbeda dan yang lebih unik lagi, masing-masing kelompok juga mencari makan di waktu yang berbeda.

Seperti tempat-tempat wisata lainnya di bali, disini juga terdapat beberapa tempat yang disucikan, seerti tempat ibadah/Pura dan juga mata air. Pura yang berada di kawasan Monkey Forest ini adalah Pura Dalem Agung yang merupakan pura utama disini. Selain Pura Dalem Agung, Holy Spring Temple juga merupakan pura lain yang berada di Monkey Forest ini. Disin juga terdapat mata air suci yag berada di kolam. Di pura ini, juga sempat digunakan sebagai lokasi syuting dari film ‘Eat, Pray, Love’ yang dibintangi oleh Julia Roberts.

Komentar

Loading...