Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta Tahun 2017

Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta Tahun 2017

3915
memuat...

Harianpost.co.id – Hari ini tanggal 15 Februari 2017 Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 telah berlangsung dan ada sekitar 7 juta masyarakat DKI Jakarta akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih cagub dan cawagub yang baru. Hasil Quick Count Pilkada DKI pada hari ini pun kembali menjadi perhatian utama masyarakat khususnya bagi ketiga calon gubernur dan calon wakil gubernur.

Hasil Qucik Count Pilkada DKI jakarta 2017
Hasil Qucik Count Pilkada DKI jakarta 2017

Total sekitar 7.108.589 warga yang saat ini masih menunggu dan terus memantau hasil perhitungan cepat dari KPU untuk sementara waktu, sambil menunggu hasil akhir pilkada Jakarta 2017. Dari sekian banyak warga tersebut, telah di bagi sebanya 13.023 tempat pemungutan suara atau TPS, yang mana setiap TPS itulah hasil quick count pilkada DKI Jakarta bisa diketahui.

Ketiga pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang saat ini berpartisipasi mengikuti Pilkada DKI Jakarta dan yang sekaligus menjadi orang yang paling ingin tahu hasil pilkada Jakarta adalah paslon nomor satu yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, paslon nomor dua yaitu Basuki “Ahok” Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat, dan yang terakhir adalah paslon nomor urut tiga yaitu Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Kali ini rappler melakukan kerja sama dengan Kawal Pilkada guna menyajikan Hasil Quick Count atau hasil perhitungan cepat secara nyata atau real quick count dari hasil Pilkada DKI Jakarta kali ini. Pihak kawal Pilkada ini akan melakukan real wuick count dari seluruh kota besar di Jakarta, antara lain Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Timur, serta kabupaten Kepulauan seribu.

Proses penghitungan suara untuk mengetahui hasil pilkada Jakarta dilakukan dengan cara yang terbuka agar masyarakat juga bisa menyaksikan sekaligus memprediksi hasil perhitungan cepat pilkada DKI Jakarta kali ini. Perlu kita ketahui bahwa Kawal Pilkada merupakan gabungan tim relawan independen yang bermaksud untuk memberikan pengawalan ketat pada suara rakyat dengan menydiakan akses yang bisa disaksikan oleh publik. Dengan begitu hasil quick count pilkada DKI Jakarta bisa terpantau dengan jelas dan bersih.

Anda bisa mengaksesnya secara live tentang hasil perhitungan cepat pilkada DKI Jakarta melalui situs www.kawalpilkada.id.

Satu hal penting lagi yang perlu anda tahu bahwa untuk memperoleh hasil quick count pilkada DKI Jakarta ini, Kawal Pilkada sama sekali tidak ada pihak yang mendanai mereka, dan sama sekali tidak berpihak pada calon tertentu. Mereka berpegang pada kebenaran data empiris dari hasil perhitungan cepat yang mereka lakukan dengan bersih. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...