Daftar Wisata Pemandian Air Panas Di Sekitar Gunung Rinjani

Daftar Wisata Pemandian Air Panas Di Sekitar Gunung Rinjani

2247
memuat...

Harianpost.co.id – Wisata gunung rinjani memang sudah begitu terkenal di mata para wisatawan baik wisatawan domestic maupun wisatawan manca Negara. Ada berbagai macam jenis wisata di gunung Rinjani ini, dari pemandangan alam, air terjun hingga pemandian air panas, semua ada. Dan kali ini tim redaksi harianpost akan menghadirkan pada kalian semua beberapa daftar wisata pemandian air panas yang ada di sekitar gunung Rinjani.

Sebelum langsung ke pemandian air panasnya, mungkin dari kalian masih belum begitu akrab dengan beberapa wisata gunung rinjani, di gunung rinjani ada banyak sekali spot-spot wisata yang sedang hits seperti air terjun, lokasi-lokasi gardu pandang yang memikat hati, dan masih banyak lagi. Tentu semua spot wisata di gunung Rinjani itu akan memanjakan setiap mata para wisatawannya.

Nah, jika suatu saat kalian mempunyai rencana untuk mengunjungi megahnya gunung Rinjani, maka kali ini tim redaksi harianpost akan mencoba memberikan rekomendasi beberapa pemandian air panas di gunung Rinjani yang bisa kalian kunjungi. Wisata pemandian air panas gunung Rinjani ini selain menawarkan sebuah pemandian air hangat, juga menawarkan keindahan alamnya yang luar biasa cantiknya. Penarasan ya? Berikut ini adalah daftar wisata pemandian air panas di gunung Rinjani:

Pemandian air panas selandir

Pemandian air panas selandir
Pemandian air panas selandir

Pemandian air panas selandir ini lokasinya tidak terlalu ekstrim sehingga dijadikan pemandian air panas yang paling favorit bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke gunung Rinjani. Nama selandir sendiri diambil dari salah satu tokoh wayang yang terkenal dengan kesaktiannya. Selain lokasinya yang tidak ekstrim, lokasi pemandian air panas selandir ini juga tidak sulit untuk dicapai. Sumber air dari pemandian air panas selandir ini berasal dari sela-sela tebing yang oleh warga setempat kemudian dipancurkan dengan menggunakan bamboo.

Pemandian air panas gua payung

Pemandian air panas gua payung
Pemandian air panas gua payung

Nama pemandian air panas ini diambil dari bentuk kolam pemandian yang mirip seperti payung yang bagian dalam dari pemandiannya mengandung sulfur dan belerang. Pemandian air panas gua payung ini letaknya tidak jauh dari kaldera seger anak, jaraknya hanya sekitar 750 meter saja. Untuk bisa menuju ke lokasi pemandian air panas gua payung ini cukup sulit dan juga melelahkan. Akan tetapi ketika dalam perjalanan kalian akan melihat eloknya pemandangan sekitar yang bisa mengobati rasa lelah, ada banyak sekali taman bunga abadi (edelways) yang tumbuh di sepanjang jalan setapak menuju pemandian air panas gua payung.

Pemandian air panas gua susu

Pemandian air panas gua susu
Pemandian air panas gua susu

Lokasi pemandian air panas gua susu ini berada di sebelah selatan gua payung. Dinamakan gua susu sebab air yang ada di dalam gua ini warnanya putih cream, persis seperti warna susu. Uniknya, air yang menetes di setiap stalagtit kabarnya mempunyai beraneka macam rasa yang berbeda-beda. Lokasinya pemandian air panas gua susu ini tidak begitu jauh dari gua payung ke arah selatan, tapi sayangnya gua susu ini ukurannya tidak begitu luas akan tetapi pemandangan di dalamnya sungguh sangat menawan sekali.

Itulah ketiga wisata pemandian air panas yang ada di gunung Rinjani yang bisa kalian kunjungi jika suatu saat kalian ingin berlibur ke gunung megah tersebut. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...