Daftar Wisata Kota Sumedang Yang Paling Populer

Daftar Wisata Kota Sumedang Yang Paling Populer

1980
memuat...

Harianpost.co.id – Di provinsi jawa barat terdapat sebuah kota kecil yang bernama Sumedang, di mata kalian mungki kota Sumedang ini terkenal dengan makanan khasnya yaitu tahu sumedang, iya kan? Tapi tahukah kalian bahwa di kota Sumedang ini juga terdapat beberapa tempat wisata menarik yang patut kalian kunjungi.

Tempat wisata di kota Sumedang ini dulunya adalah tempat singgahan saja bagi para wisatawan yang ingin pergi ke Bandung dan Cirebon, akan tetapi seiring waktu berjalan karena tempat-tempat wisata di kota Sumedang itu juga sangat indah maka jadilah beberapa tempat wisata kota sumedang ini semakin terkenal dan populer di kalangan para wisatawan.

Hal itu juga dipengaruhi oleh lokasi kota Sumedang sendiri yang sangat strategis dan mudah dijangkau dari kota-kota besar seperti misalnya kota Indramayu, kota Garut, kota Bandung dan juga kota Subang. Jadi tidak heran jika tempat wisata di kota Sumedang sekarang ini semakin terkenal dan selalu masuk dalam daftar tempat liburan oleh para wisatawan.

Oke, kalian mungkin sudah penasaran. Dan berikut ini adalah beberapa tempat wisata kota Sumedang yang paling populer:

Kampung Toga

Kampung Toga
Kampung Toga

Dari pusat kota Sumedang, kampung toga ini hanya berjarak sekitar 2 km saja dan berada di ketinggian 650 meter dari permukaan laut. Kampung toga ini menawarkan wisata bernuansa perbukitan yang sangat asri sekali dan pemandangan memperlihatkan pemandangan kota Sumedang. Di tambah lagi hamparan persawahan yang membuat mata kalian semakin sehat dan segar.

Air Terjun Sindulang

Air Terjun Sindulang
Air Terjun Sindulang

Curug atau air terjun sindulang masuk ke dalam salah satu daftar wisata kota sumedang yang paling terkenal. Curug sindulang ini memiliki nama lain yaitu curug kembar dengan tinggi air terjunnya sekitar 30 meter. Salah satu faktor yang membuat curug sindulang ini ramai dikunjungi para wisatawan adalah karena lokasinya yang berada di perbatasan antara Sumedang dan Bandung. Selain lokasinya yang strategis, air terjun sindulang ini juga memiliki pemandangan yang indah sekali.

Taman Rekreasi Pangjugjugan

Taman Rekreasi Pangjugjugan
Taman Rekreasi Pangjugjugan

Taman Rekreasi Pangjugjugan ini adalah salah satu tempat wisata yang konsepnya hampir sama dengan kampung toga, yaitu sebua desa wisata alam dengan pemandangan yang indah di sekitarnya. Di Taman Rekreasi Pangjugjugan adalah tempat yang pas sekali bagi kalian yang ingin bercengkarama dengan alam lebih dekat lagi. Di Taman Rekreasi Pangjugjugan sangat tenang sekali suasananya, kalian bisa mendengarkan suara gemericik air, melihat indahnya ikan-ikan di kolam, bahkan suara pohon cemaran yang mendesau bisa kalian nikmati dengan damai.

Pertama kali kalian masuk ke Taman Rekreasi Pangjugjugan ini kalian akan disambut ramah oleh penjaga, tiket masuk ke Taman Rekreasi Pangjugjugan ini juga sangat murah sekali, hanya 5 ribu rupia saja dan biaya parkir kendaraan bermotornya cuma sekitar 1 ribu rupiah dan kalian bisa menikmati keindahan alam Taman Rekreasi Pangjugjugan dengan perasaan bahagia.
Itulah ketiga tempat wisata kota sumedang yang paling terkenal yang sering dijadikan rujukan pertama wisatawan lokal untuk menghabiskan liburan mereka brsama dengan orang-orang terdekat. (www.harianpst.co.id)

Komentar

Loading...