Obyek Wisata Danau Beratan di Bali

Obyek Wisata Danau Beratan di Bali

231
memuat...

Harianpost.co.id – Jika anda pernah berlibur ke pulau Dewata, mungkin anda sering mendengar destinasi wisata di danau Bedugul. Sebenarnya nama dari danau ini bukanlah Bedugul, namun danau Beratan. Karena telah termasuk ke dalam wilayah Bedugul, para pengunjung lebih sering menyebut danau ini dengan Danau Bedugul.

Di danau ini anda akan merasakan sensasi udara sejuk khas pedesaan karena danau ini terletak pada ketinggian sekitar 1240 meter diatas permukaan laut. Danau Bedugul ini terletak 60 km dari Kuta, Bali ata lebih tepatnya terletak di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan.

Keunikan dari danau Beratan ini adalah di tengah-tengah danau terdapat sebuah pura yang disebut dengan Pura Ulun Danu Beratan yang memiliki bangunan khas pulau Bali, yakni memiliki atap bertingkat dengan menara hingga 11 tingkat, 7 tingkat dan 3 tingkat, dimana menara ini menyimpulkan dari kepercayaan umat Hindu terhadap tiga dewa yaitu Dewa Wisnu, Dewa Brahma dan Dewa Siwa.

Tak hanya itu, di sekitar area danau ini terkadang juga masih terdapat rusa yang berkeliaran, obyek wisata kebun strawberry Bedugul dan juga obyek wisata danau Buyan dan Tamblingan.

Komentar

Loading...