Daftar Wisata Pulau Nusa Penida Bali Yang Kece Banget

Daftar Wisata Pulau Nusa Penida Bali Yang Kece Banget

305
memuat...

Harianpost.co.id – Mendengar beberapa tempat wisata di Bali memang sangat menggiurkan sekali untuk didatangi, itu karena pesona wisata di pulau Bali memang tidak ada habis-habisnya dan bahkan keindahannya sudah terkenal hingga di dunia internasional. Saking terkenalnya, banyak artis-artis dunia yang berkunjung dan berlibur ke pulau bali.

Namun tahukah kita bahwa tempat wisata di Bali itu ternyata masih ada beberapa tempat yang mungkin kita belum pernah mendengarnya, atau beberapa tempat wisata di Bali ini masih jarang sekali yang mengunjunginya padahal jika dilihat dari segi keindahannya, beberapa tempat wisata di Bali yang akan kita bahas kali ini tak kalah kecenya dengan tempat-tempat wisata di Bali lainnya.

Oke ya, kali ini kita akan menuju ke Nusa Penida, salah satu pulau kecil yang letaknya ada di sebelah tenggara pulau Bali. Di pulau nusa penida ini ternyata banyak sekali ditemukan spot-spot yang sangat menarik sekali, dijamin kalian yang datang ke pulau Bali tapi tidak mampir ke pulau nusa penida akan menyesal.

Tempat wisata di pulau nusa penida yang baru-baru ini menjadi hits dan banyak digandrungi wisatawan bule dan domestic adalah sebagai berikut:

Wisata Air Terjun Guyangan

Air Terjun Guyangan
Air Terjun Guyangan, foto: ngadem.com

Air terjun ini sebenarnya digunakan sebagai penyangga splay air di nusa penida, akan tetapi seiring berjalannya waktu dank arena lokasinya juga sangat mempesona, maka tempat ini sekalian dijadikan sebagai tempat wisata bagi para wisatawan. Letaknya ada di dusun antapan desa batukandik. Lokasi air terjun guyangan ini bisa kalian tempuh selama satu jam perjalanan dari pelabuhan kapla roro. Setibanya di lokasi, kalian akan terpesona dengan pemandangan air terjun sekaligus pemandangan lautan luas yang memang sangat mempesona.

Wisata Temeling Waterspring

Temeling Waterspring
Temeling Waterspring, foto: ngadem.com

Siapa bilang Bali tidak punya wisata mata air, keberadaan temeling waterspring ini sudah cukup membuktikan bahwa Bali tepatnya di pulau nusa penida ini memang punya wisata mata air temeling waterspring yang bisa kalian gunakan untuk berenang, ya, berenang di kolam alami. Dari pelabuhan kapla roro bisa ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan, tempatnya cukup susah di capai, sebab kalian harus menyewa ojek terlebih dahulu, kemudian harus berjalan lagi kira-kira sekitar 1.6 km.

Wisata Air Terjun Seganing

Air Terjun Seganing
Air Terjun Seganing, foto: ngadem.com

Letak wisata air terjun seganing ini ada di dusun sebuluh desa bunga mekar nusa penida. Nama Air terjun seganing akhir-akhir ini memang sedang hits dan banyak diburu oleh para wisatawan. Tebing dar iair terjun seganing ini berada di bawah tebing yang langsung berhadapan dengan laut lepas. Jadi kalian yang berkunjung kesiini baiknya siapkan dulu nyalimu.  Sesampainya di lokasi air terjun seganing ini, hal yang paling menggoda untuk kalian lakukan pertama kali adalah mandi.

Wisata The Devil Tears Bay

The Devil Tears Bay
The Devil Tears Bay, foto: ngadem.com

Dinamakan sebagai The Devil tears bay ini sebab ombak lautnya yang sangat kencang menerjang sisi-sisi tebing-tebingnya sehingga tebing itu seolah-olah seperti mengeluarkan air mata. Untuk mencapai lokasi the devil tears bay ini sangat mudah sekali, kalian cukup datang ke sanur, dari sanur kalian naik perahu dan berlabuh di nusa lembongan, nah setelah di nusa lembongan kalian bisa menanyakan tempat the devil tears bay.

Wisata Bukit Atuh

Bukit Atuh
Bukit Atuh, foto: ngadem.com

Wisata bukit atuh ini belakangan banyak sekali dibicarakan di media-media sosial, itu karena tempat ini menyimpan keindahan yang luar biasa bahkan sangat mirip sekali dengan pemandangan di kepulauan raja ampat. Karena kemiripannya itulah banyak sekali turis asing yang berkunjung ke bukti atuh ini sekedar ingin merasakan seperti apa keindahan kepulaua raja ampat KW super. Selain bukit atuh, ada juga pantai atuh yang akan memanjakan setiap mata dengan kelembutan pasir putihnya.

Wisata Cliff Jump Ceningan

Cliff Jump Ceningan
Cliff Jump Ceningan, foto: ngadem.com

Wisata Cliff Jump Ceningan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di nusa penida, tempatnya mirip seperti blue lagoon dengan pemandangan alam sekitar yang sangat luar biasa indahnya. Nama cliff jump diambil karena di tempat ini kalian bisa merasakan sensasi menceburkan diri ke air dari tempat yang tinggi sekali, jadi bagi kalian yang takut ketinggian dilarang ikutan loncat ya, bisa berabe nanti. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...