Cara Menghilangkan Rambut Di Tubuh Dengan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Rambut Di Tubuh Dengan Bahan Alami

575
memuat...

Cara-Menghilangkan-Rambut-Di-Tubuh-Dengan-Bahan-Alami

Harianpost.net – Bagi seorang wanita tampil bersih dan mulus adalah sebuah impian yang besar. Rambut-rambut tipis yang biasanya tumbuh di kaki ataupun ketiak biasanya sangat mengganggu. Untuk menghilangkan rambut-rambut di bagian tertentu tersebut, para wanita sering menggunakan metode waxing.

Waxing nyatanya sudah menjadi metode yang seakan wajib dilakukan oleh para wanita yang gerah dengan rambut-rambut halus di kaki dan ketiak. Salon menjadi tujuan utama mereka melekukan waxing walau dengan budget yang lumayan mahal.

Sebenarnya menghilangkan rambut-rambut tersebut tidak perlu dengan biaya mahal, apalagi jika di salon menggunakan bahan kimia. Penggunaan bahan kimia akan berpengaruh terhadap kulit dan hormon di dalam tubuh.

Menghindari pemakaian bahan kimia untuk waxing, terdapat cara mudah dengan menggunakan bahan alami. Bahan yang sering disebut beguna untuk waxing adalah madu, gula, dan jeruk nipis. Selain bahannya lebih aman dibandingkan dengan bahan kimia, bahan alami tersebut juga lebih ekonomis jika ditianjau dari segi biaya. Bahkan melakukan waxing dengan bahan alami bisa dilakukan sendiri di rumah.

Untuk melakukan waxing sederhana di rumah, berikut adalah cara-cara melakukannya. Campur madu, gula, dan jeruk nipis dalam satu wadah. Tambahkan dua sendok air supaya tidak terlalu kental. Setelah tercampur rata, panaskan campuran bahan alami tersebut di atas api kecil. Aduk campuran tersebut perlahan-lahan agar tidak mengental. Tunggu hingga warna adonan berubah menjadi kekuningan seperti emas.

Campuran bahan alami tersebut baru bisa digunakan jika adonan sudah dalam keadaan dingin. Ini akan terasa menyakitkan jika langsung diaplikasikan di kulit, sehingga kulit yang berambut harus ditaburi bedak terlebih dahulu sebelum dioleskan dengan adonan waxing tersebut.

Oleskan adonan di atas kulit yang sudah ditamburi bedak. Kemudian letakkan kertas waxing dan tunggu kira-kira 15 detik sebelum akhirnya diangkat. Sebaiknya kertas waxing ditarik ke arah yang berlawanan dari arah tumbuhnya rambut.

Catatan untuk yang ingin melakukan waxing, teknik ini tidak bisa terlalu sering di lakukan. Hal ini akan menjadi kesalahn jika kulit yang dilakukan waxing ternyata adalah kulit yang sensitif. Saran untuk proses waxing bisa dilakukan satu sampai dua bulan sekali.

Komentar