Daftar Wisata di Kota Purworejo Yang Paling Populer

Daftar Wisata di Kota Purworejo Yang Paling Populer

831
memuat...

Harianpost.co.id – Kota Purworejo termasuk ke dalam deretan kota-kota di Privinsi Jawa Tengah yang berada di jalur selatan pulau jawa. Kota Purworejo ini dikelilingi oleh beberapa kota besar di jawa tengah yang memiliki tempat-tempat wisata keren, seperti kota Wonosobo, kota Magelang, dan Yogyakarta.  Sementara itu di bagian selatan tentu kota Purworejo sudah berbatasan langsung dengan pantai selatan.

Kota Purworejo ini sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang sering bepergian dari Yogyakarta ke Jakarta, sebab kota Purworejo ini menjadi jalur tersebut. Nah, mengingat lokasi kota Purworejo yang berada di bagian selatan dan berbatasan langsung dengan pantai selatan tentu membuat kota Purworejo banyak memiliki tempat wisata pantai yang indah seperti halnya kota-kota di pesisir pantai selatan lainnya.

Namun ternyata tidak hanya wisata pantai saja yang terkenal di kota Purworejo ini, ada juga wisata gua dan air terjunnya. Dari pada penasaran mending kita langsung saja menguak beberapa tempat wisata di kota Purworejo yang paling populer dan menarik

Wisata Pantai Jatimalang Purworejo

Pantai Jatimalang Purworejo
Pantai Jatimalang Purworejo

Kebanyakan kota yang berbatasan langsung dengan samudra hindia memiliki wisata pantai dengan pesonanya yang mengagumkan, begitu juga dengan kota Purworejo yang memiliki pantai jatimalang. Pantai jatimalang ini sangat luas dan panjang sekali dengan hiasan pasir berwarna coklat, membuat pantai jatimalang menjadi salah satu destinasi wisata pantai favorit bagi para wisatawan, khususnya wisatawan asal ktoa Purworejo sendiri. Sama halnya seperti kebanyakan pantai selatan lainnya, deburan ombak di pantai jatimalang juga sangat kuat sekali dan cukup besar, ditambah lagi dengan luasnya hamparan pasir di pantai jatimalang membuat pemandangan semakin indah.

Wisata Pantai Ketawang Purworejo

Pantai Ketawang Purworejo
Pantai Ketawang Purworejo

Masih sekitar pantai, dan kali ini kita menuju ke pantai ketawan Purworejo. Letak pantai ketawang ini tidak jauh dari pusat kota Purworejo, jaraknya hanya sekitar 22 km atau sektiar 1 jam perjalanan saja. Bagi kalian yang menyukai suasan pantai yang masih alami dan asri tanpa ada orang yang menggangu, pantai ketawang bisa menjadi sahabat terbaik untuk menenangkan diri sebab pantai ketawang ini sekalipun namanya sudah sangat populer tetapi tidak begitu banyak orang yang berkunjung ke pantai tersebut. Jadi kealamiannya masih sangat terjaga dengan baik dan pemandangannya pun juga sangat menentramkan hati.

Wisata Pantai Pasir Puncu Purworejo

Pantai Pasir Puncu Purworejo
Pantai Pasir Puncu Purworejo

Masih belum beranjak pantai, dari pantai ketawang sekarang kita menuju pantai pasir puncu Purworejo. Kondisi pantai pasir puncu di Purworejo ini memang kurang mendapatkan perawatan akan tetapi jangan salah, justru pantai pasir puncu ini sekarang menjadi pantai favorit bagi kalangan anak-anak muda untuk berlibur dan berduaan dengan pasangan masing-masing. Selain udaranya yang sangat segar, pemandangannya pun juga tak kalah indahnya dengan pantai-pantai yang ada di kota Purworejo.

Wisata Goa Seplawan Purworejo

Goa Seplawan Purworejo
Goa Seplawan Purworejo

Puas berkelana di pantai-pantai kota Purworejo, sekarang kita menuju ke goa seplawan di Purworejo. Ada hal-hal yang sangat unik sekali yang terdapat pada goa seplawan Purworejo ini, apa itu? Banyaknya ornament-ornamen indah yang terdapat di seluruh dinding goa seplawan dan letak goa seplawan ini juga kebetulan berada di tengah-tengah hutan pinus yang tumbuh dengan sangat rapi dan sangat asri sekali. Goa seplawan ini memiliki panjang sekitar 700 meter dan lebarnya sekitar 15 meter. Kalian sekarang ada di kota Purworejo? Mampirlah ke goa ini, dan rasakan sensasi keindahannya sekitar goa seplawan.

Wisata Curug Silangit Purworejo

Curug Silangit Purworejo
Curug Silangit Purworejo

Jawa tengah memang banyak sekali mempunyai wisata air terjun yang fenomenal, dikatakan fenomenal sebab rata-rata air terjun yang ada di jawa tengah itu besar-besar dan tinggi, salah satunya adalah air terjun atau curug silangit. Hanya saja air terjun silangit ini tidak setinggi air terjun tawangmawu, tinggi air terjun silangit ini sekitar 30 meter tapi airnya sangat jernih sekali. Ditambah lagi pemandangan di sekitar curug silangit ini juga sangat indah sekali plus udaranya yang sangat segar bikin hati adem. (www.harianpost.co.id)

Komentar

Loading...