Pemandian Air Panas Pancuran Pitu di Banyumas

Pemandian Air Panas Pancuran Pitu di Banyumas

841
memuat...

Harianpost.co.id Pemandian air panas pancuran pitu berada di wilayah objek wisata Batu Raden atau lebih tepatnya berada 2.5 km dari obyek wisata Batu Raden. Yang unik dari pemandian air panas Pancuran Pitu ini adalah banyaknya jumlah sumber mata air sebanyak 7 mata air. Dan itulah mengapa pemandian air panas ini disebut dengan Pancuran Pitu.

Pemandian air panas Pancuran Pitu ini merupakan aliran air panas yang keluar dari celah bebatuan yang memiliki ketinggian sekitar 1 meter. Air yang mengalir tampak mengeluarkan uap dengan warna bebatuan yang dilewati aliran air panas berwarna kecoklatan. Namun muara dari pemandian ini adalah tebing berwana coklat muda dengan semburat hijau, yang semakin menambah eksotisme keindahan alam yang berbeda dari pemanidan air panas yang lain.

Untuk sampai di pemandian air panas ini, begitu sampai di pintu masuk, pengunjung harus melewati tangga yang cukup curam sejauh 300 meter untuk sampai di pemandian air panas. Namun jangan khawatir, akses jalan untuk menuju ke pemandian ini sudah sangat memadai.

Komentar